Dukung Sektor Pertanian di Bukit Seloka, PT JTN Bantu Perbaikan Jalan Usaha Tani

MNEWSKALTIM.COM, PASER – PT. Jasa Tambang Nusantara (PT. JTN) yang merupakan perusahaan pertambangan yang beroperasi di wilayah kecamatan Long Ikis memberi dukungan kepada masyarakat yang bergerak di sektor pertanian.

Dukungan tersebut berupa kegiatan pengerasan pada Ruas Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Bukit Seloka Kecamatan Long Ikis.

Humas PT. Jasa Tambang Nusantara, Azmi Azaki. Menyampaikan, perbaikan jalan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap pertanian warga di Desa Bukit Seloka Kecamatan Long Ikis.

“Sebagian besar warga di Desa Bukit Seloka ini merupakan petani, jadi kami berupaya untuk mendukung perkembangan pertanian di Desa Bukit Seloka,”

Azmi Azaki, Sabtu (1/6/2024)

Dijelaskan, Panjang JUT yang tenga dikerjakan, sepanjang 8 Km. dan Setelah dilakukan pengerasan jalan, lebar jalan menjadi 12 Meter.

Dengan telah membaiknya kondisi jalan tersebut, ia berharap mobilitas usaha pertanian warga di Desa Bukit Seloka lebih lancar, sehingga dapat lebih berkembang.

“Kami berharap dengan akses jalan yang sudah diperbaiki ini bisa mendukung peningkatan pertanian warga, terutama untuk mengangkut hasil pertanian keluar Desa,” harapnya.

Baca Juga :

Dalam pelaksanaan Pengerasan jalan tersebut, pihaknya menggunakan batu gunung sebanyak 150 ret. Dimana saat ini JUT yang sebelumnya hanya berupa jalan tanah, kini bisa lebih mudah dilalui warga.

“kondisi jalan karena sering dilalui akan cepat berubah, untuk itu kami juga meminta kepada warga untuk senantiasa meraawat jalan ini, sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih panjang,” pungkasnya. (ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.