MULAWARMAN NEWS

Fitrah Idul Fitri, Kembali ke Tauhid

M-NEWS.ID, TANA PASER – Ribuan masyarakat Kabupaten Paser memadati halaman kantor Bupati Paser guna menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah, Jum’at (15/6/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman dalam membacakan sambutan Bupati Paser mengatakan pengamalan ibadah selama bulan ramadhan jangan sampai luntur.

“Setelah satu bulan puasa, pada hari yang fitri ini. Jangan torehkan noda yang bisa merusak tatanan nilai-nilai ibadah yang telah kita tanam selama bulan suci ramadhan,” kata Fathur Rahman saat membacakan sambutan Bupati Paser.

Hari Raya Idul Fitri kata Fathur Rahman, hendaklah menjadi titik membangun semangat dalam diri sendiri, keluarga, masyarakat agar bisa menjadi pribadi-pribadi yang sukses.

“Momen yang fitri ini menjadi titik untuk menjadi pribadi sukses dan memiliki iman dan takwa kepada Allah SWT,” katanya.

Masyarakat Kabupaten Paser juga diharapkan dapat menjaga persaudaraan dengan lebih peduli terhadap lingkungan dan sesama.

“Karena persaudaraan mengandung makna, bahwa yang kuat harus menolong yang lemah, yang kaya mengasihani yang miskin, dan yang berdaya membantu yang sudah tidak berdaya,” kata Fathur Rahman.

Fathur Rahman mengajak masyrakat untuk menjadikan 1 Syawwal untuk melaksanakan tekad dan usaha mewujdukan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan bathin.

Hikmah idul fitri kata Fathur Rahman adalah bagaimana setiap orang mendoakan agar ibadah masing-masing diterima Allah .

“Hal ini menunjukkan persaudaraan yang mendalam, sikap saling mencintai satu sama lain melahirkan kerja sama dalam meraih cita-cita, dan menumbuhkan dorongan agar menjadi pribadi yang mencpai prestasi hidup mulia,” kata Fathur Rahman. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *