MULAWARMAN NEWS

Gali Kemampuan Paslon Di Debat Kandidat Putaran Terakhir, Ini yang Dipersiapkan KPU Kaltim

Pemaparan Komisioner KPU Kaltim Divisi Sosialisasi, Parpas dan SDM, Mohammad Syamsul Hadi, S.Ag. M.H saat menghadiri FGD yang digelar di Hotel Jatra Balikpapan, Kamis (21/6/2018).

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018, KPU Kaltim menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di Hotel Jatra Balikpapan, Kamis (21/6/2018).

Peserta FGD dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepolisian Daerah Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Ombudsman Perwakilan Kaltim, BPKP, Tim Pakar Debat Publik Pilgub Kaltim, Assosiasi Pengusaha Indonesia, serta menghadirkan narasumber Komisioner KPU Kaltim Divisi Sosialisasi, Parpas dan SDM, Mohammad Syamsul Hadi, S.Ag. M.H dan Ahmad Bintoro yang berprofesi sebagai jurnalis.

Komisioner KPU Kaltim Divisi  Sosialisasi, Parpas dan SDM, Mohammad Syamsul Hadi, S.Ag. M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan .ateri pembahasan diskusi lebih banyak mengenai persiapan debat publik.

“Pembahasan ini mengerucut dalam konteks akselerasi tema debat publik yang akan digelar tanggal 22 Juni 2018 besok,” kata M. Syamsul Hadi.

Debat Publik yang mengusung tema “Reformasi birokrasi, Pelayanan Publik, Korupsi”, lanjutnya, merupakan tema yang sangat dekat dengan kepentingan masyarakat Kaltim.

“Debat publik ke III Pilgub Kaltim nanti akan lebih menarik karena temanya sangat menyentuh kebutuhan masyarakat kita,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, agenda FGD ini sebagai sarana masyarakat memberikan input kepada Tim pakar yg telah diberikan kepercayaan KPU Kaltim merumuskan materi pertanyaan untuk Debat Publik ke III.

“Para peserta bisa memberikan masukan-masukan dan rekomendasi yang dapat menjadi pertimbangan tim pakar dalam melakukan pendalaman rumusan pertanyaan debat publik nanti,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Dia kembali mengajak masyarakat Kaltim untuk dapat menyaksikan Debat Kandidat putaran III yang dimoderatori oleh DR. Bernaulus Saragih.

“Agar kita lebih mengetahui visi misi pasangan calon Pilgub Kaltim, jangan lupa untuk menyaksikan Debat Kandidat pada tanggal 22 Juni 2018, yang akan disiarkan langsung oleh TVRI Kaltim pukul 19.30 – 21.30 dari Gedung Kesenian Balikpapan,” imbuhnya. (adv/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *