MULAWARMAN NEWS

Gelar Buka Puasa Bersama Jurnalis. Sekjen KPU Kaltim: Media adalah Mitra yang Turut Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu

Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim, Kamis (07/06/2018), menggelar buka puasa bersama awak media di Lantai 5 Hotel Harris, Kota Samarinda.

Menurut Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli, buka puasa bersama ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi bersama media, baik media cetak, elektronik dan media siber.

“Selama ini, media termasuk insan pers menjadi salah satu mitra yang sangat penting bagi kami (KPU Kaltim,red). Guna mensukseskan seluruh program atau kegiatan KPU, selaku penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Meskipun acara buka bersama terkesan sederhana, lanjutnya yang kala itu bersama Komisioner KPU Kaltim Ida Farida, Moh Syamsul Hadi dan Vico Januardhy serta para Kasubbag dan staf KPU Kaltim, namun penuh dengan keakraban.

“Sebelumnya, kami ucapkan terimakasih kepada para awak media yang telah membantu mensosialisasikan seluruh program kegiatan KPU Kaltim. Karena suksesnya penyelenggaraan Pemilu tidak terlepas dari peran media juga,” ucapnya.

Dikatakan pula, bahwa peran aktif media dalam menyampaikan sosialisasi pemilu dan pendidikan pemilih bagi masyarakat sangat penting. Karena, kehadiran media memegang peranan utama untuk mempengaruhi cara berpikir masyarakat.

“Kami harap dengan adanya kehadiran rekan-rekan wartawan, bisa turut mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa 27 Juni mendatang adalah hari untuk memilih Cagub (calon Gubernur) dan Cawagub (Calon Wakil Gubernur) Kaltim periode 2018-2023,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *