MULAWARMAN NEWS

Horee… Pemkab Sediakan 1 Milyar Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser pada tahun 2019 Kabupaten Paser kembali mengalokasikan dana sebesar Rp.1 Milyar untuk beasiswa prestasi bagi mahasiswa Paser.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Paser Mukhsin mengatakan anggaran tersebut dialokasikan bagi mahasiswa berprestasi yang dikategorikan warga tidak mampu.

“Tahun 2019 kita alokasikan anggaran Rp.1 Milyar untuk beasiswa mahasiswa berprestasi dan tidak mampu,” kata Mukhsin.

Beasiswa yang dinamai ‘Beasiswa Paser Kemilau’ itu kata Mukhsin akan dibuka pendaftarannya secara daring atau online, berbeda di tahun sebelumnya yang dibuka secara manual.

“Nanti pendaftaran beasiswa melalui website yang secara teknis dikelola Bagian Bina Kesra. Berbeda dari tahun sebelumnya secara manual,” ucap Mukhsin.

Beasiswa itu lanjut Mukhsin, diperuntukkan seluruh mahasiswa Kabupaten Paser baik yang menempuh perkuliahan di Kabupaten Paser maupun di luar daerah.

“Dengan dibukanya pendaftaran beasiswa secara online nantinya akan memudahkan mahasiswa yang berkuliah di luar daerah,” ujar Mukhsin.

Beasiswa Paser Kemilau menurut Mukhsin terakhir kali diberikan Pemkab Paser dua tahun lalu yakni pada tahun 2016.

Sedangkan beasiswa Kaltim Cemerlang yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim diberikan setiap tahun kepada pelajar berprestasi di daerah itu, namun setiap tahun alokasi dananya cenderung menurun dikarenakan terjadinya defisit anggaran. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *