MULAWARMAN NEWS

HUT Ke 72 TNI, Dandim Ardian : Momentum Tingkatkan Kebersamaan TNI dengan Rakyat

Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Candra

M-News.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 merupakan momentum penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal tersebut diungkapkan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Candra sebagai implementasi tema HUT TNI “Bersama Rakyat, TNI Kuat”.

“Bersama Rakyat, TNI Kuat ini memiliki makna bahwa TNI sebagai garda terdepan senantiasa berkiprah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, kata Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Candra saat di temui M-News.id di Makodim, Selasa (3/10/2017)

Menurut Ardian, sebagai bagian dari rakyat, TNI melalui komando kewilayahan seperti Kodim dan Koramil harus selalu hadir di tengah rakyat.

“TNI terlahir dari rakyat dan rakyat sebagai ibu kandung TNI, maka sudah seyogyanya TNI selalu bersama-sama rakyat dalam kegiatan kemasyarakatan,” ujarnya.

Agar peran TNI semakin kuat, lanjut Ardian, tentunya harus senantiasa mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ardian juga mengungkapkan, seperti pada HUT TNI kali ini, pihaknya dari Kodim 0904/TNG melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan rakyat dengan harapan bisa mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

“Untuk memeriahkan HUT TNI di Paser, Kami melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya hiburan dan lomba prestasi, seperti untuk pemuda pemudi lomba pencak silat, paduan suara, voli, puisi perjuangan, seni tari dan pentas seni,” imbuhnya.

Dia juga berharap keberadaan TNI, khususnya di Paser dapat terus bersinergi dengan rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menciptakan keamanan dan kedamaian untuk bangsa dan negara. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *