MULAWARMAN NEWS

HUT ke-62 Polantas, Personel Satlantas Bersihkan Rumah Ibadah

Polantas dari Polres Paser sedang membersihkan lingkungan sekitar Gereja Katolik, Selasa (12/9/2017)

M-News.id – Puluhan polisi lalu lintas atau yang biasa disebut Polantas dari Satuan Polisi Lalu lintas Polres Paaer melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Polantas tahun 2017, Selasa (12/9/2017).

Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar melalui Kasatlantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo mengatakan kegiatan bakti sosial ini telah menjadi kegiatan rutin sebagai wujud nyata kepedulian sosial serta wujud syukur para polantas Paser.

“Dalam rangka Hari Polantas, kita ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, salah satunya dalam bentuk bakti sosial ini,” ujar Kasatlantas AKP Hendro Wibowo.

Dalam kegiatan giat bakti sosial tahun ini, Hendro mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti membersihkan rumah Ibadah yang ada disejumlah wilayah di Paser.

“Hari ini kami melakukan kegiatan bersih-beraih di Mesjid Raudhatul Jannah Desa Sangkuriman, Kecamatan Paser Belengkong, dan Gereja Katolik Paroki Alleluia yang ada di Kecamatan Tanah Grogot,” kata Hendro.

Menurut Hendro, polantas saat ini bukan hanya menjaga ketertiban lalu lintas, tetapi juga harus mampu berperan aktif dalam kegiatan sosial masyarakat

“Dengan kegiatan seperti ini, kami juga ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Satlantas Polres Paser menyerahkan bantuan berupa alat-alat kebersihan ke Mesjid Raudhatul Jannah Desa Sangkuriman, Kecamatan Paser Belengkong

Hendro mengungkapkan, selain kegiatan bersih-bersih, polantas Paser juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan bagi rumah ibadah yang dikunjungi.

“Semoga dengan pemberian alat kebersihan ini dapat bermanfaat bagi pengurus rumah ibadah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan pada mementum hari jadi ini, pihaknya berharap keberadaan Polantas semakin dicintai di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan keberadaan kami ke depan akan semakin dicintai oleh masyarakat,” tambahnya.

Tidak lupa, Dia juga mengajak peran serta masyarakat, agar bersama-sama menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Paser dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *