IMM Paser Sukses Gelar Turnamen Futsal antar Pelajar

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Paser sukses menggelar Tournamen Futsal Student tingkat SMA/K MA Sederajat yang diIkuti oleh seluruh pelajar di Kabupaten Paser.

Adapun jumlah tim sekolah yang ikut berpartisipasi diantaranya adalah SMAN 1 Tanah Grogot, SMA Muhammadiyah Tanah Grogot, SMK Kartanegara Kuaro, SMA Hidayattullah, MAN Paser, SMAN 2 Pasir Belengkong.

Selanjutnya SMKN 4 Tanah Grogot, SMAN 1 Muara Komam, SMKN 2 Tanah Grogot, SMAN 1 Long Ikis, SMAN 1 Batu Engau, SMKN 3 Tanah Grogot, SMAN 1 Pasir Belengkong, SMA Islam Bina Iman Pasir Belengkong, SMAN 1 Long Kali dan SMK Muhammadiyah Long Ikis.

Baca Juga :

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari yakni tanggal 6-9 Oktober 2023 bertempat di GOR Sadurengas Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot itu mengangkat tema besar “HEBATNYA PASER”.

Ketua Panitia Penyelenggara Ardiansyah mengatakan kegiatan perdana yang dilaksanakan IMM Paser melaksanakan Tournament Futsal tingkat pelajar Se-kabupaten Paser merupakan bentuk kolaborasi dari seluruh pihak.

“Alhamdulillah Tournament Futsal Hebatnya Paser sukses terselenggara berkat banyak bantuan aspirasi Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP (Wakil Ketua Komisi X DPR-RI) melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.”

Ketua Panitia Penyelenggara, Ardiansyah

Selain itu, dukungan perhelatan olahraga yang cukup digandrungi masyarakat Paser itu juga datang dari Anggota DPRD Paser Basri M. dan Fakultas Pertanian dan Bisnis Digital UMKT Tanah Grogot.

Sementara, Ketua PC IMM Paser Sahrul menyebut, banyak sekali potensi anak generasi muda yang bisa diarahkan ke bidang yang positif salah satunya adalah melalui olahraga futsal.

“Bangga sekali bisa mendapatkan melihat dan terlibatĀ  langsung dalam pengembangan potensi pelajar yang ada di kabupaten Paser melalui futsal,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, melalui turnamen tersebut, olahraga di Kabupaten Paser khususnya futsal bisa berkembang serta melahirkan atlet-atlet berprestasi ditingkatan yang lebih tinggi.

“Dengan adanya kegiatan ini menambah semangat para pelajar Kabupaten Paser mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk menuai prestasi bukan hanya ditingkat kabupaten tetapi juga ditingkat nasional dan bahkan Internasional,” ucapnya.

Penutupan turnamen tersebut, yang memperoleh Juara 1 SMAN 1 Tanah Grogot, Juara 2 adalah MAN Paser
dan Juara 3 adalah SMK Muhammadiyah Long Ikis.

SedangkanTop Score diraih Ramon Beni dari SMK Muhammadiyah Long Ikis, serta Pemain Terbaik diterima Yusak dari SMAN 1 Tanah Grogot dan Best Sporter dari SMKN 4 Tanah Grogot. (*/dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.