MULAWARMAN NEWS

Inilah Kesan dan Pesan AKBP Roy Satya Putra Saat Menjabat Kapolres Paser

MNEWSKALTIM.COM – AKBP Roy Satya Putra yang mengakhiri masa tugas sebagai Kapolres Paser dan beralih tugas menjadi Kapolres Kutai Barat memiliki kesan tersendiri saat menjabat.

Dia mengungkapkan, sejak memulai jabatan pada tanggal 10 Desember 2017 lalu langsung dihadapkan pada pesta demokrasi yakni Pilkada 2018 lalu dan Pileg serta Pilpres 2019.

“Ketika mulai menjabat, saya dihadapkan persiapan jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018, dan pengamanan Pemilu Legislatif serta Pilpres 2019,” kata Roy Satya Putra.

Dia menyampaikan dinamika menghadapi pemilu dianggap sangat menantang, terlebih situasi politik nasional yang memanas.

“Seperti di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang sangat banyak isu hoax, tapi alhamdulillah semua tantangan bisa dilalui,” ujarnya.

Perwira lulusan akademi kepolisian 2000 ini mengatakan hal pertama yang dilakukan ketika pertama kali menjabat Kapolres dengan menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat.

“Untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Paser, saya coba menyesuaikan diri kepada para tokoh, mendatangi mereka hingga ke pelosok dengan motor trail,” kenangnya.

Dalam hal pengamanan pemilu, pihaknya selalu mengajak seluruh stakeholder untuk berperan aktif untuk menjaga situasi kondusif Pemilu.

“Semua itu tidak luput atas kerjasama dengan pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, serta TNI agar situasi Paser tetap kondusif saat pemilu,” ujarnya.

Pria yang kerap mengadakan event adventure motor trail di Paser tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan dukungan selama menjabat Kapolres Paser.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, ini akan menjadi kenangan indah buat saya, dan saya memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan perbuatan atau perkataan selama menjabat,” ucapnya.

Dia juga berpesan dengan pergantian Kapolres Paser ini, akan memberikan semangat pembaruan dan peningkatan bagi Polres Paser kedepan. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *