MULAWARMAN NEWS

Juknis Sensus Barang Daerah, BPKAD : Komitmen Wujudkan Pemerintah Tertib Adminsitrasi dan Pengelolaan

M-NEWS.ID, TANA PASER – Wakil Bupati Paser Mardikansyah membuka sosialisasi sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah (BMD) di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (24/7/2018).

Kegiatan yang digagas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Paseri merupakan komitmen Pemkab Paser untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dengan penerapan tertib administrasi dan tertib pengelolaan barang daerah

Wabup berharap kegiatan itu dapat diikuti peserta dengan baik, sehingga inventarisasi barang milik daerah di Paser dapat tertib dilakasanakan.

“Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga inventaris barang daerah berjalan tertib,” ujar Mardikansyah.

Sekretaris BPKAD Paser Nur Ainawati mengatakan kegiatan serupa terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2013.

“Kegiatan juknis sensus ini pernah dilaksanakan pada tahun 2013, dan kegiatan ini kita laksanakan lagi di tahun ini selama dua hari kedepan,” kata Nur Ainawati.

Auditor BPKP Kaltim Agus Sutaryat yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu mengatakan materi sosialisasi yaitu juknis sensus barang milik daerah yang telah diatur pada Peraturan Bupati (Perbu).

“Materinya berfokus pada Perbup Paser Nomor 18 Tahun 2018. Selain itu juga bagaimana pengurus barang menghadapi di lapangan terutama saat barang daerah berada di tangan pihak ketiga,” ujar Agus.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini diikuti pengurus barang pengguna dan pengurus barang pembantu dari seluruh tingkatan perangkat daerah termasuk Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Dalam kegiatan ini, BPKAD Paser menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Timur.
Sosialisasi dibuka Wakil Bupati Paser Mardikansyah, dihadiri Kepala Bappeda I Gusti Putu Suantara dan Sekretaris BPKAD Nur Ainawati. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *