MULAWARMAN NEWS

Kapolres Paser Pantau Langsung Pengamanan Ibadah di Gereja

Kapolres Paser saat berkunjung ke salah satu Gereja di Paser

M-NEWS.ID, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Roy satya Putra, S.I.K,M.H. memantau langsung pengamanan Ibadah minggu di sejumlah gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Paser, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan pengamanan ini merupakan rutinitas mingguan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

“Pengamanan Gereja bukan dilakukan pada hari ini saja. Tetapi, pengamanan akan terus dilakukan atau rutin setiap ada kegiatan di Gereja”, ujar AKBP Roy.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian, Dia mengaku pihaknya di seluruh wilayah Paser akan mengamankan kegiatan tersebut.

“Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, Polres Paser serta polsek-polsek jajaran Polres Paser melakukan kegiatan pengamanan ibadah di Gereja,” ungkapnya.

Tak lupa Kapolres Paser dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang telah bekerja keras melaksanakan tugas pengamanan kegiatan ibadah di gereja dengan ikhlas, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Dari informasi yang dihimpun M-News.id, patroli pertama Kapolres Paser bersama jajaran dilakukan di Gereja GPIB Eben Haezer yang berada di Jalan Jendral sudirman, setelah itu dilanjutkan ke Gereja Khatolik Aleluya dan Gereja Filadelfia di jalan R.A Kartini selanjutnya ke gereja HKBP, Gereja Pantekosta, Gereja Bhetel Dan gereja Toraja yang berada di perum Korpri Tanah Grogot. Kapolres langsung pun mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *