MULAWARMAN NEWS

Kapolres Paser Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Paser Belengkong

Kapolres Paser saat memimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Paser Belengkong

M-NEWS.ID, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, S.I.K menjadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang berpusat di Lapangan Sepak Bola Aji Maspati Indra Desa Pasir Belengkong, Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser, Rabu (10/7/2019).

Turut hadir pula dalam upacara tersebut Bupati Paser yang diwakili Hj. Ina Rosana, Wakil Bupati Paser HM Kaharuddin, SE, Kejari Tanah Grogot M. Syarif, Ketua Pengadilan Boedi Haryantho, SH, MH, Kasdim 0904/TNTG Mayor Inf Danang, Camat, Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, pemeriksaan pasukan, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, serta pembacaan Amanat Presiden Republik Indonesia oleh Kapolres Paser.

Kapolres Paser dalam amanat yang dibacakannya menyebutkan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan pemilu serentak 2019,” katanya.

Lebih lanjut isi amanat Presiden mengintruksikan kepada Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

“Dengan berbagai capaian yang telah diraih Polri, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat,” tuturnya.

Selain itu, dalam upacara tersebut dirangkai pula dengan pemberian Piagam Bintang Bhayangkara Nararya, Penganugrahan tanda Kehormatan Piagam Bintang Bhayangkara Nararya, serta Pemberian Piagam Penghargaan bagi anggota Polri dan masyarakat yang Berprestasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *