MULAWARMAN NEWS

Kecamatan dan SKPD Harus Bersinergi

Bupati Paser Drs. Yusriansyah Syarkawi saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Muara Komam, Rabu (1/2/2017)

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan perdana tahun 2017 berlangsung di Kecamatan Muara Komam , tepatnya di Kantor Camat Muara Komam, Rabu (1/2/2017).

Musrenbang dibuka oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi. Hadir pula pada Musrenbang tersebut Kepala Bappeda Paser I Gusti Putu Suantara, SKPD, perwakilan unsur masyarakat, serta anggota DPRD Paser, yaitu Arbain, Musliana, Dodi, dan Dian Yuniarti.

Bupati Paser dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan keadaan defisit seperti saat ini, tentunya tidak semua harapan dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Karena kondisi keuangan dengan krisis multi dimensi ini menyebabkan kualitas kesejahteraan masyarakat yang belum optimal, saya juga berharap agar camat bisa benar-benar memetakan kebutuhan di kecamatan terutama terkait dengan pelayanan dasar” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan bahwa sinkronisasi agenda kecamatan dengan instansi pemerintah kabupaten harus dilakukan agar tidak ada tumpang tindih kegiatan dan kebijakan.

“Agar seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati pembangunan, pembangunan di kecamatan harus saling bersinergi” tambah Bupati.

Para camat juga di harapkan agar cepat tanggap dengan situasi di wilayahnya, meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang bisa menggangu stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya dan harus siap siaga dalam menghadapi bencana alam.
” Saya ingin semua bisa di tangani dengan baik bila ada gangguan kamtibmas dan bencana alam, semua harus saling mendukung dan berkoordinasi” imbuh Bupati.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *