MULAWARMAN NEWS

Kesbangpol Paser Gelar Silaturahmi Forkopimda dengan Toga Tomas

M-News.id – Guna meningkatkan dan mengokohkan kerukunan, kedamaian, dan ketentraman masarakat, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser menggelar silaturahmi antara Forkopimda dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda bertempat di Pendopo Bupati, Senin (5/6/2017).
Acara yang bertujuan meningkatkan kebersamaan, juga untuk memberikan ruang komunikasi publik untuk berdiskusi, berdialog dalam membahas permasalahan yang sedang berkembang didalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Wakil Bupati Paser HM Mardiansyah yang hadir sekaligus membuka acara, menyampaikan pentingnya keberadaan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda sehingga dapat mengantisipasi atau meminimalisir secepat mungkin masalah yang ada.
“Saya berharap agar dialog atau silaturahmi seperti ini agar lebih rutin dilaksanakan, Ini penting untuk mencari langkah informasi terkini, mengenai keberagaman umat,” kata Mardikansyah.
Menurut Mardikansyah, kondisi di Paser masih tergolong kondusif, masyarakat tidak terpengaruh permasalahan yang berasal dari luar Paser.
“Kita patut bersyukur dengan kondisi saat ini, dan kondisi saat ini harus kita pertahankan bahan harus kita tingkatkan, karena semua bisa berjalan dengan baik jika semua pihak bisa saling menjaga ketertiban dan keamanan,” ujar Wabup.
Kepala Seksi Kewaspadaan Nasional pada Kesbangpol Paser Nelson Pasaribu, S.Sos mengataan kegiatan yang juga merupakan tindak lanjut instruksi dari Menteri Dalam Negeri ini, juga membahas terkait berbagai persoalan dan perbedaan yang mengemuka di sosial media, juga menyinggung keputusan pemerintah pusat tentang usulan pembubaran salah satu Organisasi Kemasyrakatan (Ormas).
“Kita lihat betapa mudahnya kita melihat postingan yang menyampaikan ujaran kebencian, kami harap masyarakat tidak mudah terprovokasi dan lebih bijak memanfaatkan social media tersebut, apalagi bila isi postingan atau pemberitaannya berasal dari sumber yang tidak jelas. Menyikapi pembubaran salah satu ormas, para para kepala daerah diminta meningkatkan deteksi dini, dan menjalin komunikasi dengan Forkopinda dan tokoh agama, tokoh masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketentraman di masing-masing daerah,” ungkap Kepala Seksi Kewaspadaan Nasional Nelson Pasaribu, S.Sos

Sebagai bangsa yang besar dan beragam, Nelson juga menambahkan, banyak ancaman yang menginginkan bangsa Indonesia terpecah belah.
“Mari kita satukan hati, pikiran dan tenaga untuk menjaga persatuan, persaudaraan serta saling bersikap santun, saling menghormati dalam membangun Kabupaten Paser,” tambahnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *