MULAWARMAN NEWS

Ketua DPRD Kaltim Sebut Segera Sahkan AKD

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Pasca dilantik, Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kaltim akan mulai mengagendakan kegiatan rapat paripurna pengesahan alat kelengkapan dewan (AKD). AKD yang dimaksud yaitu Komisi, Badan Anggaran (Banggar) , Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Banperda) dan Badan Musyawarah (Bamus).

“Sudah, AKD sudah selesai, kami sudah musyawarah dan mufakat tadi, kita sudah rapat fraksi-fraksi, besok akan diparipurnakan,” kata Makmur saat dikonfirmasi awak media di kantor DPRD Kaltim, Senin (14/10/2019).

Dia juga membenarkan sebelumnya pembahasan AKD di DPRD Kaltim sempat tertunda dikarenakan pimpinan beserta anggota DPRD mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Kami kemarin baru selesai mengikuti Bimtek yang diadakan KPSDM Kemendagri di Jakarta pada tanggal 8-10 Oktober 2019,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai kabar adanya pemotongan APBD dari Kemendagri sekitar 15-20 persen, Makmur menampik kabar tersebut.

“Gak ada yang dipotong, tetap aja, mungkin persoalan yang lain,” ujarnya.

Seperti yang diketahui penyusunan AKD ini sendiri sudah berlangsung sejak September 2019 lalu dan pengesahan nya sempat tertunda karena unsur pimpinan dan anggota DPRD Kaltim mengikuti Bimtek di Jakarta. (Dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *