MULAWARMAN NEWS

KIPPDA Paser Tolak Aksi Rusuh

Surya Adhie Dharma

M-NEWS.ID, TANA PASER – Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Daerah Paser menentang apabila terjadi ancaman ataupun tindakan yang dapat menimbulkan aksi kerusuhan pasca pemungutan suara pada Pemilu 2019.

Pasalnya, menurut Ketua KIPP Kabupaten Paser Surya Adhie Dharma, ancaman atau aksi akan mewarnai dan menodai persidangan sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita semua telah melihat aksi yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu, bagaimana aksi anarkis dan kerusuhan tentu sangat mengganggu ketentraman,” ungkapnya, Minggu (23/06/2019).

Selain itu, lanjut pria yang biasa disapa Uyhe, aksi kerusuhan merupakan tindakan yang merugikan diri sendiri, orang lain dan bangsa.

“Ketenangan, ketentraman dan kedamaian masyarakat pun terusik akibat aksi-aksi kerusuhan,” ucapnya.

Ditegaskan, itulah mengapa pihaknya menentang aksi kerusuhan yang dapat menciderai proses konstitusi yang tengah berlangsung di MK.

“Semoga kita semua tidak mudah terprovokasi berita hoax fitnah, dan hasutan untuk mengajak rusuh. Pasrahkan kepada lembaga hukum tertinggi,” ujarnya.

Terakhir, Uyhe berpesan agar bijak dan membina kedamaian. Sehingga, Indonesia akan menjadi negara yang aman, tentram dan maju di mata dunia.

“Mari bersama tolak rusuh. Serta jaga persatuan dan kesatuan kita, NKRI harga mati,” pungkasnya. (aia/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *