Kolaborasi Pembinaan Rutan Tanah Grogot dan PT Kideco Sukses Tingkatkan Kemandirian Warga Binaan

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot terus bersinergi dengan sejumlah pihak untuk melaksanakan pembinaan kemandirian bagi warga binaan.

Salah satunya bersama PT. Kideco Jaya Agung yang siap menggagas kolaborasi baru dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta kemampuan warga binaan yang selama dinilai telah sukses.

Dalam kunjungan kerja CEO PT. Kideco Jaya Agung yang diwakili Assistant Manager ERS Isro Ayyubi ke
Rutan, Sabtu (4/11/23). Dia menyampaikan pihaknya bersyukur dapat berpartisipasi aktif dalam Program Pembinaan yang dilaksanakan di Rutan Tanah Grogot.

“Kami sangat bersyukur bisa dilibatkan langsung Dalam kegiatan ini, karena kita memang memiliki program pemberdayaan pembinaan masyarakat salah satunya di Rutan Tanah Grogot,”

Assistant Manager ERS Isro Ayyubi

Menurut Isro, program kolaborasi PT. Kideco dengan Rutan Tanah Grogot untuk memajukan program pembinaan kemandirian bagi warga binaan selama ini terjalan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah semuanya berjalan signifikan kami sangat senang karena program yang ada dapat di lakukan dan diterima dengan baik oleh para warga binaan disini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Isro jajarannya melihat secara lansung meubeler hasil karya warga binaan, memborong Handcraft produk Prison Art Institute itu, sebagai bentuk dukungan dan kreatifitas warga binaan yang dibandrol dengan harga jutaan rupiah.

“Saya terkesan dengan kreatifitas nya, langsung saya angkut (Miniatur) ini, intinya Pa karutan semisal ada program baru yang ingin digagas kita siap mendukung,” ungkapnya.

Baca Juga :

Sementara itu Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad mengatakan kolaborasi dalam mendukung program kegiatan dan kepedulian terhadap warga binaan yang baik ini harus dijaga berkelanjutan kedepannya.

“Kideco ini adalah mitra non lembaga pemerintah, tapi perhatiannya yang diberikan sangat luar biasa untuk itu saya rasa hal baik ini harus dijaga secara berkelanjutan,” kata Bayu. (dr)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.