MULAWARMAN NEWS

Komisi II DPRD Kaltim Akan Gali Potensi Ekonomi Terbaru

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Sebagaimana diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim telah menetapkan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024 melalui Rapat Paripurna pada Selasa (15/10/2019) kemarin.

Untuk Komisi II DPRD Kaltim yang membidangi Ekonomi dan Keuangan, ditetapkan Veridiana Huraq asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpilih sebagai ketuanya. Dengan didampingi, Wakil Ketua Baharuddin Demmu dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Sekretaris Bagus Susetyo dari fraksi Gerindra.

Saat dikonfirmasi, Veridiana Huraq merasa bersyukur atas telah terbentuknya AKD DPRD Kaltim periode 2019-2024. Dan mengapresiasi rekan-rekan komisi II yang sudah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin.

“Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan AKD di Komisi II, pemilihannya juga cukup demokratis, dinamikanya bagus, dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa memilih pengurus, dan teman-teman memberikan kepercayaan kepada saya. Tentu menjadi ketua ini hanya sebagai formalitas saja, karena kerjanya tetap kolektif, semua anggota di komisi II punya peran yang sama,” ujarnya.

Ditanya mengenai programnya di komisi II, Veridiana menyebutkan akan membuat program kerja bulanan, triwulan dan tahunan. Dalam program kerja tersebut, komisi II akan terlebih dahulu mengevaluasi tugas yang belum tuntas pada periode yang lalu.

“Karena komisi II ini terkait masalah ekonomi tentunya akan banyak membahas masalah sisi pendapatan daerah dari pemanfaatan aset-aset yang sudah dilakukan pemerintah daerah dan juga menggali sumber-sumber ekonomi yang terbaru untuk daerah,” terangnya.

Menurut Veridiana, selama ini pendapatan yang tertinggi masih dari kendaraan padahal Kaltim memiliki aset yang banyak namun belum dikelola dengan baik dan juga dengan peraturan pemerintah yang baru dengan terbentuknya badan usaha daerah harus dipisahkan antara aset perusahaan dengan aset pemprov.

“Ini akan kita tertibkan nanti kedepannya,” tutupnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *