MULAWARMAN NEWS

Lomba Mendongeng hingga Cipta Puisi Meriahkan Bulan Bahasa 2019

M-NEWS.ID, TANA PASER – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMP/MTs Kabupaten Paser mengadakan rangkaian lomba menyambut bulan bahasa yang diperingati pada bulan Oktober tiap tahunnya.

Dengan mengangkat tema “Melalui Bulan Bahasa, Kita Tingkatkan Literasi demi Generasi Milenial yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri” ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 29 – 30 Oktober 2019 di SMPN 2 Tanah Grogot dan SMPN 5 Tanah Grogot.

Sebanyak 33 sekolah tingkat SMP/MTs se Kabupaten Paser mengikuti enam kategori lomba mulai dari Mendongeng, Pidato, Menulis Esai,p Cipta Puisi, Cipta Cerpen dan Cipta Pantun.

“Ada sekitar 166 pelajar dari 33 sekolah tingkat SMP/MTs yang mengikuti lomba bulan bahasa tahun ini,” kata Ketua Panitia Lomba Bulan Bahasa 2019 Rahman Arif M.Pd saat ditemui M-NEWS.ID di Tanah Grogot, Rabu (30/10/2019).

Dia juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas karya literasi dan kecintaan bahasa Indonesia di kalangan pelajar.

“Kami ingin kegiatan ini dapat menjadi ajang tahunan untuk meningkatkan gerakan literasi nasional bagi siswa SMP/MTS pada khususnya,” ucapnya.

Tidak lupa pula, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Bulan Bahasa tahun 2019.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *