MULAWARMAN NEWS

Masyarakat Diharapkan Paham Pentingnya Adminduk

M-NEWS.ID, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Paser terus mengupayakan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib administrasi kependudukan (Adminduk).

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Kesra Boy Susanto saat kegiatan Gerakan Sadar Adminduk di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser, Rabu (30/10/2019).

“Warga negara dituntut untuk melengkapi administrasi kependudukan. Karena sistem pelayan publik terus dikembangkan. Ini akan mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen,” kata Boy Susanto saat membacakan sambutan Bupati Paser.

Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukan seperti Akta Kelahiran, KTP, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (KIA) karena dibutuhkan untuk kepentingan kelengkapan dokumen lain.

“Seperti dalam sistem adminitrasi Pendidikan, pengurusan admistrasi kepemilikian kendaraan di kepolisan,” ucapnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat yang belum memiliki kelengkapan administrasi kependudukan untuk segera mengurus ke Disdukcapil. (*/sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *