MULAWARMAN NEWS

Membanggakan…, Bupati Yusriansyah Terima Dua Penghargaan

M-NEWS.ID, TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Senin (16/04/2018), menerima dua penghargaan dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) jenjang Provinsi Kaltim yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan.

Adapun kedua penghargaan tersebut, pertama ialah terbaik I dalam pengawasan Evaluasi Realisasi Anggaran (Tepra) dengan nilai 87. Dimana nilai ini mampu mengungguli Pemkab Kukar dan Pemkot Balikpapan, masing2 berada di peringkat kedua dan ketiga.

Sedangkan penghargaan kedua adalah Terbaik I Kategori Kabupaten dalam Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2017 dengan nilai 2,80. Sementara di peringkat II dan III, yakni Pemkab Kutai Timur serta Pemkab Penajam Paser Utara.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengatakan dalam beberapa tahun Pemkab Paser selalu masuk dalam nominasi namun baru tahun ini mendapat penghargaan.

“Alhamdulilah, memang dalam beberapa tahun ini Pemkab Paser selalu masuk dalam nominasi dan tahun ini akhirnya mendapat penghargaan,” kata Yusriansyah.

Yusriansyah mengatakan dengan penghargaan yang diraih diharap dapat menjadi motivasi pemerintah dalam meningkatkan pembangunan daerah.

Sehingga dengan meningkatnya pembangunan daerah kata Yusriansyah masyarakat bisa menikmati pembangunan di berbagai sektor.

“Semoga ini menjadi motivasi kita dalam meningkatkan pembangunan guna mensejahterakan masyarakat,” kata Yusriansyah.

Yuariansyah menerangkan bahwa untuk mempertahankan kedua penghargaan tersebut Organisasi Perangkat Daerah agar mampu merencanakan program dan merealisasikannya.

“OPD harus bisa merencanakan kegiatan dan melaksanakan program yang sudah direncanakan,” ucap Yusriansyah.

Realisasi dan penyerapan anggaran pembangunan pada tahun 2017 di Kabupaten Paser menurut Yusriansyah cukup tinggi.

Sehingga kedepannya ia meminta OPD untuk memaksimalkan anggaran yang ada untuk dilaksanakan dalam program nyata.

“Penyerapan anggaran tahun 2017 cukup tinggi oleh karena itu kita harus meningkatkan kinerja,” kata Yusriansyah.

Tingginya penyerapan anggaran diharapkan pada bertambahnya alokasi dana APBD Paser di tahun berikutnya.

“Diharapkan ada peningkatan alokasi anggaran pada APBD di tahun selanjutnya,” ujar Yusriansyah.

Untuk diketahui, Musrenbang Provinsi Kaltim itu dihadiri Bupati/Walikota se-Kaltim, Anggota DPR RI Dapil Kaltim Hetifah, Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Faisal Assegaf,  Forkopimda dan OPD Provinsi Kaltim serta narasumber dari beberapa kementerian. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *