MULAWARMAN NEWS

MTQ ke-41 Kaltim Berakhir, Paser Gagal Raih Target 5 Besar

Penyerahan Piala Gubernur Kaltim oleh Wakil Gubernur Kaltim kepada Bupati Kutai Kartanegara

M-NEWS ID, Tana Paser – Kafilah Kabupaten Paser gagal meraih target 5 besar dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Kalimantan Timur yang secara resmi ditutup Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Selasa (3/9/2019) malam

Panitia LPTQ Kaltim Abdul Kudus pada kesempatan tersebut membacakan Surat Keputusan LPTQ-KT Kaltim nomor 93/Kep/LPTQ-KT/IX/2019 tentang juara umum daerah pada MTQ ke 41 Kaltim yang kembali mengukuhkan Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai juara umum dengan meraih nilai 102.

“Juara umum adalah Kabupaten atau Kota yang memiliki nilai tertinggi sesuai keputusan hasil rapat dewan hakim dan berhak mendapatkan piala tetap dan Piala bergilir Gubernur Kaltim, “sebutnya.

Peringkat pertama diraih Kabupaten Kutai Kartanegara dengan meraih nilai 102, lalu di peringkat kedua Kota Samarinda dengan meraih nilai 70 dan Kota Balikpapan berhasil meraih peringkat ketiga dengan meraih nilai 53, sedangkan peringkat ke empat diraih Kota Bontang

Berada diperingkat kelima Kabupaten Berau dengan meraih nilai 46, selanjutnya peringkat keenam dengan nilai 33 diraih Kabupaten Kutai Timur lalu peringkat ke tujuh di isi oleh Kabupaten Penajam Paser Utara dengan meraih nilai 31.

Tuan rumah Kabupaten Paser berada di peringkat 8 dengan meraih nilai 26, diikuti peringkat kesembilan Kabupaten Kutai Barat dengan meraih nilai 1, peringkat ke sepuluh diraih Kabupaten Mahakam Ulu dengan nilai 1.

“Nomor urut delapan dengan perolehan juara 1 sebanyak 2, juara 2 sebanyak 4 dan juara 3 sebanyak 7 dengan jumlah nilai 26 dari Kabupaten Paser,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Paser pada MTQ ke-41 Kalimantan Timur mengikuti  7 cabang perlombaan dengan 21 kategori, seperti  Tilawah Al Qur’an sebanyak 6 golongan, cabang Hifzil Qur’an 5 golongan, cabang Tafsir Al-Qur’an 3 golongan, cabang Fahmil Qur’an 1 golongan, cabang Syarhil Qur’an, cabang Khat Al Qur’an 4 golongan dan cabang Musabaqah Makalah Al Qur’an. (Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *