MULAWARMAN NEWS

MTQ ke-41 Tingkat Kaltim, Jalan Sekitar Mesjid Agung Nurul Falah Ditutup

Jalan utama di depan Mesjid Agung Nurul Falah yang akan di tutup sementara selama pelaksanaan MTQ ke-41 Kaltim

M-NEWS.ID, TANA PASER – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan di sekitar Mesjid Agung Nurul Falah Tana Paser selama penyelenggaraan MTQ ke-41 Tingkat Kaltim.

Kepala Dishub Paser Inayatullah mengatakan, pihaknya bersama Polres Paser dan Satpol PP akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah titik jalan yang berada di sekitar arena utama MTQ.

“Area utama MTQ tersebut harus steril dari kendaraan yang berlalu lalang yang menyebabkan kemacetan, oleh karena itu kita akan alihkan arus lalu lintas di sana,” kata Inayatullah.

Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser agar dapat mengerti dengan kondisi pengalihan arus lalu lintas tersebut, agar pelaksanaan MTQ ke 41 tingkat Provinsi ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Mudah – mudahan bisa ditaati bersama dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di daerah kita ini, ” Ucapnya.

Dari informasi yang diterima M-News.id, pengendara yang melewati jalan Anden Oko yang mengarah ke Mesjid Agung akan dialihkan ke jalan Sultan Abdurrahman, sedangkan pengendara yang melewati jalan Yos Sudarso arah ke Mesjid Agung akan dialihkan ke Jalan Lapangan Prajurit untuk kemudian ke jalan Sultan Abdurrahman atau jalan Anden Oko.

Lalu di jalur dua Jalan R Suprapto akan di tutup dan pengendara akan dialihkan ke jalan RA Kartini atau jalan Cut Nyak Dien.

Sementara pertigaan Bank Kaltim yang menuju Mesjid Agung juga ditutup dan pengendara dialihkan ke jalan Cut Nyak Dien dan begitu juga sebaliknya yang sebelumnya melewati jalan Cut Nyak Dien akan di alihkan ke arah jalur dia Tepian Kandilo.

Selain itu persimpangan jalan Ahmad Dahlan yang menuju Mesjid Agung juga akan ditutup dan dialihkan ke jalan Pangeran Antasari. (*/sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *