MULAWARMAN NEWS

MUI Mahulu Gelar Halal Bihalal di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang

Halal bihalal di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

M-NEWS.ID, MAHULU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mahulu, Senin (24/06/2019), menggelar halal bihalal di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Giat yang di ikuti ratusan orang ini dihadiri, Wakil Bupati (Wabup) Mahulu Y Juan Jenau, Ketua MUI M Yasin, Kadiskominfo Nasution Hibau Jaang, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, Komisioner KPU Saaluddin, Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto dan Penceramah Al Habib Hasan Assegaf.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kabupaten Mahulu M Yasin mengapresiasi atas kehadiran para tamu undangan dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan itu.

“Kami panjatkan rasa syukur atas kehadirat Allah SWT. Dan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak Pemkab Mahulu yang telah mendukung hingga Halal bihalal bisa terlaksana,” katanya.

Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh keakraban antar masyarakat di Kabupaten Mahulu. Tanpa membedakan suku, ras dan agama.

“Persatuan dan kesatuan masyarakat sangat penting demi keutuhan NKRI. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakatndi Mahulu untuk menjaga keamanan dan kondusifitasan daerah Mahulu,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya juga mengajak kepada hadirin untuk saling bermaaf-maafan. Pasalnya, manusia pasti banyak melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak sengaja.

“Selain itu, kami juga menghimbau masyarakat Mahulu untuk bergandeng tangan, dan bahu membahu untuk meyongsong hari esok yang lebih baik,” pintanya.

Senada, Wabup Mahulu Y Juan Jenau pula mengajak masyarakat untuk merajut persatuan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Kami harap, warga Kabupaten Mahulu mendukung pemkab dalam pembangunan yang ada di Mahulu. Meskipun masih tergolong muda, pembangunan Mahulu sudah jauh lebih baik dan lebih maju,” ungkapnya.

Akan tetapi, Dia mengingatkan, agar tidak cepat puas dengan capaian yang ada. Karena masih banyak impian yang ingin diwujudkan.

“Karenanya, kami mengajak segenap lapisan elemen masyarakat untuk bahu-membahu membangun Kabupaten Mahulu. Guna lebih baik lagi,” serunya.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan, Kabupaten Mahulu telah mendapat pujian karena prosesnya berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Hal ini, tentunya tidak lepas dari peran MUI beserta Pemkab Mahulu, serta TNI/Polri yang berkomitmen untuk menjaga keamanan di Mahulu. Sehingga, kondisi di Mahulu aman dan damai,” tutupnya. (drs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *