MULAWARMAN NEWS

Pasca Penetapan AKD, Komisi III DPRD Kaltim Segera Susun Program Kerja

Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud

M-NEWS.ID, SAMARINDA –Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim akan segera menyusun program kerja (proker) selama setahun kedepan seusai melakukan konsultasi dan kunjungan ke sejumlah daerah.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud seusai Rapat Paripurna ke IV tentang penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Gedung D Kompleks DPRD Kaltim, Selasa (15/10/2019).

“Kami (Komisi III DPRD Kaltim), akan segera menyusun proker seusai melakukan konsultasi, dan kunjungan ke beberapa daerah,” kata Hasanuddin.

Penyusunan rencana kerja tersebut harus dibahas secara bersama sama agar dalam pengambilan keputusan semua anggota komisi dan untuk tahap awal pihaknya telah menjadwalkan untuk melakukan kunjungan ke dua kantor kementerian.

“Besok, rencananya kami akan ke Jakarta untuk mengunjungi Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), dan Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri),” ucapnya.

Pria yang akrab Hasan ini juga menambahkan, selain mengunjungi beberapa Kementrian, pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke beberapa provinsi lainnya.

“Setelah dari Jakarta, kami akan kunjungan ke Semarang, ke Sumatera juga. Kunjunganlah untuk belajar juga,” ujar Hasan.

Menanggapi pertanyaan awak media terkait proses pembangunan beberapa proyek yang mandek atau pun berjalan lambat, Hasan mengatakan akan membentuk Pansus (Panitia Khusus).

“Ya kalau memang diperlukan, ya kita bentuk nanti,” tutupnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *