MULAWARMAN NEWS

Paser Bentuk Dewan Pengawas Radio & TV Daerah

M-News.id – Tana Paser – Guna meningkatkan pelayanan informasi pembangunan daerah Kabupaten Paser, melalui Lembaga Penyiaran Publk Lokal (LPPL) Radio Pemerintah Kabupaten (RPK)Paser dan Daya Taka (Data TV), DPRD Kabupaten Paser mengggelara rapat dengar pendapat bersama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Senin (19/3/2018).

Rapat dipimin Ketua Komisi II DPRD Paser Amiruddin beserta anggota, dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Adi Maulana beserta Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Najaludin dan staf dari RPK Paser dan Data TV.

“Dalam rapat ini dibahas pembentukan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Pemerintah Kabupaten Paser dan Televisi Daya Taka,” kata Ketua Komisi II DPRD Paser Amiruddin.

RPK Paser dan Data TV kata Amiruddin telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur kedua Lembaga penyiaran itu.

“RPK dan Data TV sudah ada Perda Nomor 8 Tahun 2009 sehingga sudah selayaknya dikelola secara profesional,” kata Amiruddin.


Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Adi Maulana mengatakan, sebelum membentuk Dewan Pengawas Pemkab Paser terlebih dahulu akan membentuk panitia seleksi Dewan Pengawas.

“Sebelum dibentuk Dewan Pengawas, terlebih dahulu harus dibentuk panitia seleksinya. Dewan Pengawas inilah yang akan membentuk dewan direksi,” kata Adi.

Radio dan TV Pemkab Paser menurut Adi sudah sepatutnya berbentuk LPPL atau Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) agar dikelola secara baik dan profesional.

“Oleh karena itu perlu dewan pengawas yang akan membentuk dewan direksi. Agar kedua Lembaga penyiaran ini dikelola secara profesional,” ujar Adi.

Adi berharap pembentukan dewan pengawas dapat segera dilakukan dan diisi oleh orang-orang profesional di bidangnya.

“Kami berharap dewan pengawas dan dewan direksi segera dibentuk, agar Lembaga penyiaran ini dapat secara maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Adi. (*/DKISP Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *