MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Bagikan 95 Pompa Air Kepada Para Petani

M-NEWS.ID, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Pertanian (Distan) pada tahun ini mendapat bantuan 95 pompa air yang diperuntukan bagi kelompok tani di sejumlah kecamatan.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pupuk, Alat dan Mesin Distan Paser Heru Yulianto, kesembilan puluh lima pompa air itu merupakan bantuan APBN 2018.

“Ini bantuan APBN tahun ini, baik yang berasal bantuan aspirasi sejumlah 35 dari anggota DPR RI Dapil Kaltim dan APBN murni,” katanya, Selasa (08/05/2018).

Pompa yang dibagikan Distan kepada Petani di Paser

Adapun penerima bantuan adalah kelompok tani, Usaha Penyedia Jasa Alat Pertanian, Gabungan Kelompok Tani dari beberapa kecamatan potensial pertanian. Seperti, Kecamatan Long Kali, Long Ikis, Tanah Grogot dan Kecamatan Paser Belengkong.

“Saat ini, kami tengah memverifikasi penerima bantuan untuk segera disalurkan,” ucapnya.

Diharapkan, bantuan alat yang diberikan akan memudahkan para petani untuk mengairi lahannya, terutama pada saat mengalami kekeringan.

“Kami harap petani yang menerima, dapat memanfaatkan bantuan. Sehingga, dapat mempercepat proses tanam dan pengelolaan lahan sawahnya,” pungkasnya. (*/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *