Pemkab Paser Targetkan 93 Persen Desa Teraliri Listrik pada 2021

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menargetkan pada tahun 2021 ini sekitar 93 persen dari 139 desa dan 5 kelurahan sudah merasakan manfaat listrik PLN.

Hal itu diungkapkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Paser Ina Rosana kegiatan peresmian listrik pedesaan wilayah Kaltim-Kaltara, yang digelar secara virtual di Pendopo Kabupaten, Kamis (19/08/2021).

“Tahun ini rasio listrik di Kabupaten paser 93,58 persen, dan insya Allah di tahun 2022 naik menjadi 100 persen,”

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Paser Ina Rosana

Ina menerangkan pada tahun 2021 ada 9 desa yang teraliri listrik, 5 diantaranya telah menikmati fasilitas listrik negara tersebut bertepatan dengan HUT ke-76 RI 17 Agustus 2021 lalu.

Kelima desa tersebut antara lain Desa Riwang, Sungai Langir, Prepat, Sunge Batu, dan Desa Lomu. Peresmian lima desa teraliri listrik dilakukan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di Desa Lomu.

“Empat desa lainnya yang menyusul Desa Pengguren, Swan Slutung, Muara Andeh, dan Desa Muara Lambakan,” ujar Ina.
Pada tahun 2022 Pemerintah Daerah berkomitmen menuntaskan penyalaan listrik di desa lainnya. “Kami targetkan tahun depan semuanya teraliri listrik,” katanya.

Baca Juga :

Pemerintah Daerah, kata Ina, mengapresiasi upaya PLN dalam membebaskan desa-desa di Paser dari kegelapan dengan semangat “Merdeka dari Kegelapan Menuju Paser Maju, Adil dan Sejahtera”.

“Bupati Paser mengucapkan terimakasih atas kinerja PLN dalam menerangi dan memerdekakan desa-desa dari kegelapan,” ucapnya.

Peresmian penyalaan listrik ini dibuka perwakilan Gubernur Kaltim dan Kaltara, jajaran PLN wilayah Sulawesi dan Kalimantan, dan Direktur Bisinis Regional Sumatera Kalimantan PT PLN Muhammad Ikbal Nur.

Turut hadir Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Usma, Camat Tanah Grogot HM Guntur dan Camat Batu Engau Faulus Margita. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.