MULAWARMAN NEWS

Perhiptani Paser Periode 2019-2024 Resmi Dikukuhkan

M-NEWS.ID, Tana Paser – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kabupaten Paser periode 2019 – 2024 secara resmi dikukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhiptani Propinsi Kaltim, Asmiralda, di Pendopo Kabupaten, Selasa (22/10/2019).

Ketua DPW Perhiptani Kaltim Asmiralda menyampaikan pihaknya saat ini menemui sejumlah persoalan Perhiptani yang dapat mempengaruhi kemajuan pengembangan pertanian di daerah.

“Kita dihadapkan berbagai kendala seperti minimnya jumlah penyuluh hingga keterbatasan anggaran operasional,” kata Asmiralda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya berharap para penyuluh yang ada di wadah Perhiptani ini, dapat berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita harapan penyuluh di Perhiptani lebih dapat memberikan pendampingan kepada petani kita dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitias hasil pertanian mulai dari poses pengolahan hingga. Lebih baik bisa sampai tahap pemasaran hasil panen,” ucap Katsul.

Diakui Katsul, dengan jumlah 172 penyuluh pertanian Paser saat ini dinilai masih belum memadai untuk dapat memberikan penyuluhan kepada lebih kurang 1.800 petani Paser.

“Secara bertahap jumlah penyuluh dapat ditambah dan dengan keterbatasan saat ini, diharap penyuluh dapat secara optimal memberikan pendampingan kepada petani,” katanya.

Ketua Perhiptani Paser terpilih Amiruddin Ahmad, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRD Paser berpesan kepada para penyuluh untuk terus mengembangkan sumber daya manusia di era milenial saat ini.

“Kami berharap penyuluh terus mengembangkan kemampuannya. Jangan sampai penyuluh tidak dibekali kemampuan teknologi, karena ini erat kaitannya dengan kesuksesan pertaian di Kabupaten Paser,” kata Amiruddin. (*/sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *