MULAWARMAN NEWS

Pimpinan Sementara DPRD Kaltim, Makmur: Waktu Kami Hanya 20 Hari

Ketua DPRD Kaltim sementara Makmur HAPK


M-NEWS.ID, SAMARINDA – Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim hanya memiliki waktu 20 hari untuk merampungkan segala tugas dan tanggung jawabnya. Adalah, untuk merampungkan Tata Tertib (Tatib) serta alat kelengkapan DPRD Provinsi Kaltim.


Diketahui, pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh 55 anggota DPRD Kaltim periode 2019/2024 dalam sidang paripurna yang digelar di Gedung Utama Komplek DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda, legislator karang paci juga telah menetapkan komposisi pimpinan sementara DPRD Kaltim.


Dimana, Makmur HAPK dari partai Golkar terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kaltim didampingi Muhammad Samsun dari PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kaltim. Seperti yang disampaikan Plt Sekretaris DPRD Kaltim.


Ditemui awak media usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Makmur mengatakan bahwa pihaknya menargetkan untuk segera menyelesaikan tugas – tugasnya sebagai pimpinan sementara DPRD Kaltim.


“Secepatnya, kami akan minta dipandu oleh mantan ketua (HM Syahrun). Nanti saya diskusi dengan beliau, mudah-mudahan prosesnya tidak lama, karena kami dibatasi juga selama 20 hari,” katanya, Senin (02/09/2019).


Waktu 20 hari tersebut, menurutnya telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12/2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik provinsi, kabupaten maupun kota.


“Bukan seperti dulu, kekuatan pimpinan sementara itu sampai 3 bulan bisa saja meneken bermacam-macam kegiatan, kalau sekarang tidak boleh,” pungkasnya. (dik/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *