MULAWARMAN NEWS

PKK Kecamatan Muara Komam Juara Umum Lomba HKG

M-News.id – TANA PASER – Tim PKK Kecamatan Muara Komam keluar sebagai Juara Umum pada Lomba peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46. PKK Kecamatan Muara Komam berhasil menyisihkan 9 Tim PKK Kecamatan lainnya dan menjadi perwakilan Kabupaten Paser dalam lomba HKG Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Berau pada April mendatang.

Ketua Tim PKK Kecamatan Muara Komam Lingga Yunia mengatakan jenis lomba yang berhasil mendapat prestasi yaitu lomba pidato, lomba bina keluarga balita, dan lomba Sistem Monitoring Evaluasi (Smev).

“Persiapan kami sudah tiga bulan sebelum lomba ini 3 bulan untuk mempersiapkan berbagai macam lomba yang telah memenangkan 5 kategori Smev, pidato, bina keluarga balita, penyuluhan kesekretariatan,” kata Lingga.

Untuk mempertahankan prestasi ini kata Lingga, ia akan lebih meningkatkan kerjasama dan mencari inovasi-inovasi dalam pembinaan PKK di Kecamatan Muara Komam.

“Untuk mempertahankan prestasi ini, kami akan lebih meningkatkan kerjasama dan inovasi di tingkat PKK,” kata Lingga.

Ketua PKK Kecamatan Muara Komam Lingga saat menerima piala sebagai juara umum lomba HKG tingkat Kabupaten Paser

Sementara Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan, sejak dirinya dilantik menjadi camat di kecamatan itu dua bulan lalu, ia selalu menjalin komunikasi dan koordinas dengan tim PKK Kecamatan guna mempersiapakan lomba ini.

“Sejak kami dilantik dua bulan lalu, kami aktif komunikasi dan koordinasi dengan pengurus PKK Kecamatan Muara Komam mempersiapkan loba ini,” kata Rasyid.

Setelah dinyatakan sebagai Juara Umum pada lomba peringatan HKG tahun ini, Kecamatan Muara Komam kata Rasyid akan mempersiapkan berbagai macam yang dibutuhkan untuk mengikuti lomba HKG PKK Tingkat Provinsi Kaltim.

“Mewakili Kabupaten Paser pada HKG Tingkat Provinis di Berau merupakan sebuah amanah. Kami akan mempersipakannya. Begitu pun jika ditunjuk menjadi tuan rumah HKG Tingkat Kabupaten tahun depan. Kami akan berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan di Kecamatan Muara Komam,” kata Rasyid. (*/DKISP Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *