MULAWARMAN NEWS

Polres Paser Selamatkan Korban Speedboat Perdana 2

Pol Air Res Paser saat menyelamatkan korban speedboat Perdana 2 di perairan Adang Bay, Kabupaten Paser, Jumat (17/2/2017)

TANA PASER (M-News.id) – Sebanyak 4 orang korban speedboat perdana 2 di perairan Adang Bay, Kabupaten Paser berhasil diselamatkan petugas Polair Polres Paser, Jumat (17/2/2017) malam.

Adapun korban dalam musibah tersebut Abdul Gofur selaku motoris, Ardi selaku crew speedboat dan 2 orang penumpang yaitu Hormigoso warga negara Filipina serta Arman Bacana warga PPU.

Insiden tersebut terjadi sekitar jam 21.00 wita pada posisi 01 37 46,5 LS dan 116 37 49 BT. Pada saat itu tiba-tiba datang kapal nelayan melaju kencang dan menabrak speed boat Perdana 2.

Kasatpol Air Res Paser AKP Heru menuturkan kondisi speed boat pasca tabrakan mengalami kebocoran sehingga motoris dan para penumpang terjun ke laut.

“Tabrakan yang terjadi mengakibatkan bodi bagian haluan pecah sehingga mereka yang ada di speedboat terjun ke laut”, tutur Heru

Motoris speedboat perdana 2 Abdul Gofur kemudian berenang selama 8 jam ke arah FC. BORNEO INDAH dan memberitahukan kejadian tersebut ke Polair Res Paser.

Selanjutnya sejumlah anggota Polair yang menerima laporan dan melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.
Sesampainya di lokasi, petugas Polair langsung mencari para penumpang yang sempat terpencar di laut lepas.

“Akhirnya setelah melakukan penyisiran kami berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang speedboat perdana 2 dalam kondisi masih hidup”, ujar Heru.

Usai ditemukan, para korban langsung dibawa oleh kapal KPLP Syahbandar dengan pengawalan anggota Sat Polair Res Paser menuju Balikpapan untuk pengobatan dan penyelidikan lebih lanjut. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *