PPK Long Kali Kukuhkan 69 Personel Sekretariatan PPS

MNEWSKALTIM.COM, LONG KALI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Long Kali menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekaligus mengukuhkan 69 sekretariat PPS.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna, Desa Gunung Putar dan di buka oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser, Anas Abdul Kadir, Senin (10/6/2024) lalu.

Komisioner KPU Paser, Anas Abdul Kadir mengatakan peran PPS sebagai bagian dari penyelenggara di lingkup desa/kelurahan begitu penting, terutama untuk membantu berjalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ia berharap kepada sekretariat PPS turut membantu tugas yang dijalankan oleh petugas PPS sehingga saling membantu satu sama lain.

“Sekretariat PPS jangan hanya bicara administarsi tetapi juga bisa membantu tugas PPS,” kata Anas.

Ketua PPK Long Kali, Surya Adhie Dharma mengatakan Pilkada serentak 2024 merupakan momentum penting bagi perjalanan demokrasi di Indonesia, yang dimana kesuksesannya sangat bergantung pada kinerja penyelenggara.

Surya menilai kegiatan bimtek dan pengukuhan sekretariat PPS punya peran sangat vital untuk mempersiapkan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :

Menurutnya PPS adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemilihan di tingkat desa/kelurahan, maka perlu adanya sinergi yang baik antar seluruh anggota PPS dan sekretariatnya guna memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan lancar, transparan dan akuntabel.

“Melalui kegiatan bimtek ini kita semua diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam menjalankan tugas-tugas kita. Sehingga dapat mengantisipasi dan mengatasi berbagai tantangan yang mungkin akan kita hadapi di lapangan nantinya,” kata Surya.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, agar dapat mengambil ilmu dan pengalaman berharga yang dapat di aplikasikan dalam tugas sehari-hari.

“Marilah kita bertekad untuk bekerja dengan penuh integritas, profesionalisme dan dedikasi tinggi demi suksesnya Pilkada serentak 2024,” pungkasnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.