Puluhan Pasangan Desa Laburan Baru Ikut Nikah Massal

M-NEWS.ID, TANA PASER – Sebanyak 40 pasangan dinikahkan secara gratis dalam nikah massal yang digelar pemerintah Desa Laburan Baru Kecamatan Paser Belengkong dalam rangka Hari Jadi ke-23 Desa Laburan Baru, Kamis (24/10/2019).

Wakil Bupati Paser H Kaharuddin yang turut hadir mengatakan dengan nikah massal yang di adakan Desa Laburan Baru bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan legalitas pernikahan.

“Dengan nikah massal ini mempermudah masyarakat untuk memperoleh legalitas yang sah dari pernikahannya baik secara agama dan negara,” kata Kaharuddin.

Dengan nikah massal ini lanjut Kaharuddin, maka masyarakat akan mendapat kemudahan dalam pelayanan administrasi kependudukan.

“Pencatatan pernikahan nantinya memudahkan mendapatkan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru dari Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Laburan Baru Baharudin mengatakan kegiatan nikah massal ini selain diikuti oleh pasangan muda-mudi, juga diikuti oleh masyarakat yang sudah lanjut usia.

“Mereka pada umumnya yang sudah bercerai kemudian menikah lagi, atau sudah pernah menikah namun belum memperoleh dokumen legal atau surat nikah,” kata Baharudin.

Menurut Baharudin, kegiatan ini terselenggara karena partisipasi masyarakat setempat dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat desa.

“Kegiatan ini terselenggara karena partisipasi masyarakat dan pemerintah desa akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai hal,” tutup nya. (*/sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.