MULAWARMAN NEWS

Puluhan Pecinta Kucing Hadiri Gathering Paser Cat Lovers

Penyerahan hadiah lomba kontes kucing oleh Panitia Paser Cat Lovers, Minggu (5/2/2017)

Mempunyai hewan peliharaan bisa dibilang suatu hobi dan kesenangan sendiri bagi sebagian orang, terlebih hewan kucing. Para pecinta kucing ini sengaja memilihara hewan peliharaan untuk menjadi teman bermain mereka. Dan untuk mempererat silaturahmi antar pecinta kucing, Komunitas Paser Cat Lover (PAC) menggelar Gathering ke-3 yang di adakan di Raisa Pet Center yang berlokasi di Desa Tanah Periuk, Minggu (5/2/2017).

Komunitas Paser Cat Lovers yang baru didirikan pada 27 November 2016 lalu ini mewadahi para pecinta kucing di wilayah Kabupaten Paser. Walaupun terbilang baru, namun anggota komunitas ini sudah mencapai ratusan anggota.

“Anggota kami adalah mereka yang suka memelihara kucing, bukan hanya kucing anggora, persia tetapi juga kucing domestik” ujar Dina salah satu pengurus PAC.

Kegiatan gathering ke-3 ini, tambah Dina, selain sebagai ajang pertemuan pecinta kucing di Paser, tetapi juga di meriahkan dengan pengumuman pemenang lomba kontes foto kucing.

“Beberapa waktu lalu kami melaksanakan lomba foto kucing via whatsup messanger, dan untuk pemenang ada 3 orang yang hadiahnya kami serahkan hari ini”, tambah Dina.

Kucing yang bernama Boy sedang diperiksa oleh drh. Lina Puspitasari

Diakhir pertemuan, panitia juga memberikan kesempatan bagi anggota untuk konsultasi gratis kucing. Menurut drh. Lina Puspitasari, perawatan bagi hewan seperti kucing tidak sesederhana yang dibayangkan, para pemilik kucing harus rajin memvaksin kucingnya minimal setahun sekali, memberikan vitamin tiap bulan, obat cacing, menjaga kebersihan kandang serta rutin diperiksakan ke klinik hewan.

“Kucing harus rajin disisir jangan sampe ginbal, karena rentan terserang virus, dan jangan lupa juga jaga kutu telinga yang bisa jadi parasit darah” ujar Lina, dokter hewan yang juga pengurus Paser Cat Lovers.

Salah satu pecinta kucing warga Hasanudin Nur Destiana berharap kegiatan ini bisa sering dilaksanakan, karena dengan kegiatan gathering seperti ini, sesama anggota bisa saling berbagi ilmu agar memahami permasalahan kucing tersebut dan mencari solusinya.

“Di gathering ini kita bisa banyak berkonsultasi dengan yang lebih senior atau dengan mereka yang lebih paham mengenai kucing, jadi kita bisa lebih baik dalam merawat kucing kesayangan kita” tutur Nur Destiana.(rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *