MULAWARMAN NEWS

Puluhan warga Sambangi Kantor KPU Paser

Puluhan warga mendatangi KPU Paser untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018, Jum’at (16/3/2018)

M-NEWS.ID, TANA PASER – Puluhan Warga yang tergabung dalam Paser Bekerai, Jum’at (16/03/2018), menyambangi Sekretariat Kantor KPU Kabupaten Paser.

Menurut Koordinator Lapangan Aliyas Wiranata, kedatangan massa aksi berkeinginan untuk menyampaikan sejumlah aspirasi terkait penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018.

“Sengaja kami datang hari ini, sebagai bentuk kepedulian serta apresiasi warga terhadap kinerja KPU dan Panwaslu Paser dalam melaksanakan tahapan Pilgub Kaltim tahun ini,” ungkapnya.

Diantaranya, meminta pihak KPU dan Panwaslu Kabupaten Paser berkomitmen melaksanakan tahapan-tahapan Pilgub Kaltim 2018 sesuai aturan yang berlaku serta bersedia menjaga netralitas lembaganya.

“Memang, selama ini kami melihat KPU dan Panwaslu telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Namun, sebagai masyarakat, kami menginginkan suasana dan situasi di Kabupaten Paser tetap kondusif serta terjaga,” sambungnya.

Selain itu, secara sosio-horizontal, peserta aksi juga meminta kepada seluruh paslon beserta tim pemenangannya dan relawan-relawannya yang berlaga di ajang Pilgub Kaltim 2018 agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan dalam bingkai kekeluargaan antara sesama warga Kabupaten Paser.

“Kami sangat menolak! Jika ada salah satu tim pasangan calon atau Relawan Paslon yang melakukan pelanggaran-pelanggaran Pemilu. Misalnya, Money Politics, Black Campaign, penyebaran berita Hoax, memberikan Ujaran Kebencian, serta tindakan lainnya yang dapat memecahbelah kekeluargaan masyarakat di Tana Paser,” lanjutnya.

Untuk diketahui, kehadiran para peserta aksi damai tersebut disambut Ketua KPU Paser Eka Yusda Indrawan beserta keempat komisioner KPU lainnya dan Ketua Panwaslu Kabupaten Paser Nur Khamid.

Setelah mempersilahkan perwakilan peserta aksi masuk ke dalam kantor KPU dan duduk bersama, Eka mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas respon baik masyarakat dalam perhelatan konstelasi Pilgub Kaltim 2018.

“Kami sangat menyambut baik akan damai ini, karena merupakan sebuah dukungan moril kepada pihak penyelenggara pemilu agar tetap menjaga netralitas,” katanya.

Keterangan foto: ketua kpu paser eka yusda indrawan menandatangani komitmen bersama menyelenggarakan pemilu secara bersih

Sementara, Ketua Panwaslu Kabupaten Paser Nur Khamid menyampaikan, pihaknya dalam hal pengawasan penyelenggaraan pemilu diwajibkan menjaga netralitas.

“Secara pribadi, kami sangat berterimakasih kepada warga Paser yang sudah memberikan dukungan kepada panwas untuk tetap netral,” imbuh Khamid, biasa disapa.

Kendati demikian, Khamid juga berharap kepada masyarakat, agar kedepannya bersedia bersama pihak penyelenggara pemilu untuk mewujudkan pemilu yang berkeadilan.

“Dengan begitu, penyelenggaraan pemilu yang berkualitas dan di idam-idamkan dapat segera dirasakan. Sehingga, dapat melahirkan pemimpin yang benar-benar peduli terhadap warga Kaltim,” pungkasnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *