MULAWARMAN NEWS

Rayakan HUT ke-72 RI, Pemuda Pancasila Paser Bersih-Bersih Tepian Siring

M-News.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), puluhan kader Pemuda Pancasila (PP) Paser melakukan aksi bersih-bersih di Tepian Siring Kandilo, Kamis (17/8/2017).

Hujan yang mengguyur kota Tana Paser sejak subuh hari tidak menyurutkan semangat kader Pemuda Pancasila Paser untuk tetap melaksanakan kegiatan bersih lingkungan. Setelah mengikuti pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Paser di halaman kantor Bupati Paser, seluruh kader PP Paser langsung menuju lokasi kegiatan

“Walau harus berbasah – basahan karena terguyur hujan , tapi ini belum sebanding dengan kerasnya derita para pejuang kemerdekaan RI dulu,” kata Sekretaris Jenderal MPC PP Paser Eko Yunianto Nosa Rhofiza, S.Hut.

Selain kegiatan ini, Eko juga menambahkan pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Lomba Dayung yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2017 di Sungai Kandilo.

“Lomba dayung ini terbuka untuk umum, kami sangat berharap kegiatan lomba dayung ini diikuti oleh perwakilan dari setiap kecamatan ataupun desa,” tambah Eko.

Terpisah, Ketua MPC PP Paser Eddy menuturkan, semua kegiatan yang dilaksanakan ini selain sebagai hiburan bagi masyarakat Kabupaten Paser, juga dapat menumbuhkan kepedulian terhadap tanah air serta meningkatkan rasa persaudaraan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai landasan kepedulian terhadap tanah air Indonesia, saat ini kita memang belum mampu merubah keadaan negeri, tapi kami berharap ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa persaudaraan terhadap negri ini terutama bagi kader PP sendiri,” ungkapnya. (dcmu/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *