MULAWARMAN NEWS

Reses di Balikpapan, Hasanuddin Mas’ud Tampung Curhatan Warga

M-NEWS.ID, BALIKPAPAN – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud melakukan pertemuan dengan sejumlah warga di beberapa titik di Balikpapan dalam agenda reses kedewanan.

Dia menjabarkan, dari hasil pertemuan dengan masyarakat itu, warga mengeluhkan daya tampung sekolah yang kurang memadai bahkan memiliki jarak yang relatif jauh.

“Beberapa aspirasi yang sudah saya dengar, seperti perlunya penambahan sekolah setingkat SMP dan SMU/SMK Negeri dikarenakan daya tampung sekolah negeri yang kurang serta jarak tempuh anak didik dari rumah ke sekolahnya yang relatif jauh,” kata Hasanuddin Mas’ud.

Selain itu, ketika reses di kawasan Kampung Baru, Balikpapan Barat, warga menyampaikan sulitnya mendapatkan air bersih.

“Di sana masyarakat banyak yang tidak bisa mengakses jaringan air bersih PDAM, dikarenakan kuota pendaftaran pelanggan baru yang habis, sehingga masyarakat meminta kepada legislatornya untuk dapat memperjuangkan hal tersebut,” ucapnya.

Tak hanya itu, disampaikannya bahwa masyarakat juga berharap agar pemerintah dapat memfasilitasi pelatihan keahlian dan keterampilan kepada pemuda/pemudi putus sekolah, dan para ibu rumah tangga agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Masyarakat meminta agar pemerintah sedapat mungkin membuka peluang usaha kecil-menengah bagi masyarakat, karena saat ini dirasakan adanya penurunan kemampuan ekonomi masyarakat sebagai akibat dari lesunya dunia usaha dalam beberapa tahun belakangan ini,” tuturnya.

Di titik lain, ada pula aspirasi warga untuk meningkatkan beberapa akses jalan berupa jalan tanah yang menghubungkan tempat tertentu di Balikpapan agar di aspal atau semenisasi. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *