MULAWARMAN NEWS

Reses M Samsun, Warga Kukar Inginkan Infrastruktur Pertanian

M-NEWS.ID, KUKAR – Warga Kutai Kartanegara yang berada di Bukit Raya Tenggarong Seberang, Ponoragan Loa Kulu, dan Muara Jawa menginginkan pembangunan infrastruktur pertanian yg memadai.

Hal tersebut disampaikan warga saat reses perdana yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun saat mengunjungi tiga wilayah tersebut. Dia mengatakan produktifitas pertanian di Kaltim harus ditingkatkan.

“Aspirasi masyarakat pada dasarnya sama, masyarakat menginginkan bantuan alat pertanian yang modern untuk meningkatkan produktifitas pertaniannya,” kata Muhammad Samsun.

Politisi PDI P tersebut menyampaikan Kaltim memiliki peluang mengembangkan sektor pertanian setelah penetapan Ibu Kota Negara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya IKN akan ada penambahan penduduk yg sangat besar ke Kaltim dan ini peluang yg luar biasa untuk memenuhi kebutuhan pangannya,” ungkapnya.

Samsun berpesan agar masyarakat petani tidak mudah menjual lahan pertaniannya terlebih untuk pertambangan batu bara.

Dia juga berharap masyarakat bisa turut mengawasi jalannya pembangunan di lingkungan masing agar tidak terjadi penyimpangan.

“Kalo ada penyimpangan silahkan sampaikan ke Dewan. Jaga dan pelihara pembangunan yg sudah diberikan pemerintah daerah,” ucapnya.

Selain itu masyarakat juga menginginkan adanya sarana dan prasarana jalan, rumah ibadah serta fasilitas umum di desa tersebut.

Menurut rencana akan ada 3 titik lagi yang akan dikunjungi M Samsun yaitu di Sidomulyo Anggana, Sangasanga Dalam, dan Karya Merdeka Samboja. (Dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *