MULAWARMAN NEWS

Reses Perdana, Syafruddin Tanggapi Soal Air Baku

M-NEWS.ID, BALIKPAPAN – Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim Syafruddin, Rabu (30/10/2019), menggelar reses masa sidang perdana.

Syafruddin yang terpilih untuk periode kedua di DPRD Kaltim ini, terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Kota Balikpapan.Dua titik di Balikpapan yang dikunjungi Syafruddin adalah di kelurahan Gunung Sari dan kelurahan Sepinggan.

Sejumlah persoalan disampaikan masyarakat pada politikus PKB itu. Salah satunya, kekurangan air baku di Balikpapan.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh masyarakat, Pria yang akrab disapa Udin tersebut mengatakan, persoalan kekurangan air baku karena di Balikpapan hanya satu waduk yang beroperasi yaitu waduk manggar.

“Sementara 2 waduk lainnya, yaitu waduk teritip dan waduk sungai wain belum beroperasi. Namun, untuk waduk teritip paling lambat awal 2020 sudah bisa beroperasi,” ungkapnya di hadapan puluhan masyarakat di Kelurahan sepinggan Balikpapan.

Sebagai anggota Komisi III DPRD Kaltim, Udin pun mengajak masyarakat untuk sama – sama mengawal dan mempertanyakan kepada pihak – pihak terkait khususnya pemerintah akan rancangan ataupun solusi tentang persoalan air baku tersebut.

“Nanti kita sama – sama ke PDAM untuk menanyakan apakah ada rencana pemasangan (pipa) baru. Saya juga sebagai wakil bapak ibu juga akan bertanya ke PDAM, apa yang menjadi program dan rencana PDAM untuk mengatasi persoalan air baku ini,” pungkasnya. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *