MULAWARMAN NEWS

Rusmadi sambangi Seniornya, Ucapkan Selamat. Ketum Badko HMI Kaltimtara: Ini Patut Ditiru

M-NEWS.ID, SAMARINDA – Tensi politik yang cukup tinggi selama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim) 2018 akhirnya pelan pelan reda, setelah satu persatu Paslon mengucapkan selamat dan menyatakan legowo setelah Pleno KPU Provinsi Kaltim yang memenangkan Paslon Nomor Urut 3 Isran Noor – Hadi Mulyadi.

Pagi ini, Selasa (10/07/2018), Rusmadi Wongso dan Tim Kampanye Paslon Nomor 4 sambangi Isran Noor di Rumah Pribadinya di Sungai Kunjang, Kota Samarinda. Rusmadi ucapkan selamat kepada Paslon Nomor 3 setelah melihat hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Hasil Suara oleh KPU Kaltim pada 8 Juli lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Rusmadi menyatakan bahwa paslon nomer 4, dirinya dan Syafaruddin sudah menerima hasil Pilgub Kaltim 2018. Lebih jauh kepada Isran Noor, Rusmadi berharap pembangunan Kaltim kedepan bisa lebih maju lagi.

“Kami pasangan Rusmadi-Safaruddin mengucapkan selamat kepada Bapak Isran Noor dan Hadi Mulayadi dengan tentunya berbagai harapan, semoga beliau amanah dalam memimpin Kaltim 5 tahun mendatang,” ungkapnya.

Pada dasarnya, lanjut Rusmadi, Pilgub Kaltim adalah satu perlombaan dan bukanlah kompetisi. Sehingga perlombaan dilakukan dengan sportif, sekuat tenaga, semua paslon berharap untuk menang. Dan hasilnya semua pihak harus menerima hasil akhir.

“Semua peserta Pilgub Kaltim 2018, tentunya harus menerima hasilnya. Dan Pak Isran ini adalah senior saya di Universitas Mulawarman, kemenangan beliau adalah kemenangan bersama, khususnya sesama alumni Universitas Mulawarman,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula Isran Noor Gubernur Kaltim terpilih, mengatakan tensi politik yang sempat memanas ini karena di goreng media dan wartawan “Bagus saja, karena itu seninya politik, memang ada yang menggoreng itu sampai gosong,” kelakar Isran.

Isran pun menganggap Pilgub Kaltim boleh di tafsirkan berbeda, dirinya menganggap semua paslon adalah lawan, bukan musuh. Sehingga lawan itu terikat aturan aturan kompetisi, yang paling penting tidak menghalalkan segala cara.

“Saya menyambut baik kedatangan pak Rusmadi, ini menunjukan beliau seorang negarawan. Sebenarnya saya sudah menjadwalkan untuk mengunjungi seluruh paslon, tapi hari ini beliau (Rusmadi,Red) sudah datang duluan, ya tidak apa apa.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Kaltim-Kaltara (BADKO HMI KALTIM-KALTARA) Erlyando Saputra, mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi tingginya, Kepada Bapak Isran Noor – Hadi Mulyadi yang berhasil memenangkan hati rakyat Kaltim.

“Kami berharap, di bawah kepemimpinan Isran – Hadi mampu membawa Kaltim maju, unggul dan terdepan. Apalagi kondisi Kaltim masih jauh ketinggalan dari daerah-daerah di pulau jawa, perlu akselerasi dan transformasi yang berjalan cepat. Ini PR yang cukup berat,” imbuhnya.

Selain itu, wilayah Kaltim penduduknya sangat hetrogen, penting pemimpin terpilih untuk menjaga harmonisasi dan pluratis antar berbagai kelompok-kelompok di masyarakat. Untuk membangun, perlu iklim yang lebih kondusif,” ujar Alumni Lemhannas RI yang biasa disapa Nando.

Tekait Rusmadi yang menyambangi kediaman Isran Noor, menurut Nando banyak pihak yang mengapresiasi pertemuan itu. Menunjukkan bahwa tokoh-tokoh besar di Provinsi Kaltim sudah dewasa dan mapan dalam berpolitik.

“Siap menang dan siap kalah, adalah ciri dari sikap ksatria. Tentunya, kami yang muda ini dapat mengambil contoh dari momentum perhelatan Pilgub Kaltim 2018 yang telah berlangsung,” tandasnya. (esa/sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *