MULAWARMAN NEWS

Safari Ramadhan Batu Engau, Bupati Serahkan Bantuan dan Santunan

Bupati H Yusriansyah Syarkawi memberikan sejumlah bantuan dan santunan di kecamatan Batu Engau, Rabu (31/5/2017)

M-News.id – Mengawali Safari Ramadhan 1438 H,  Bupati H Yusriansyah Syarkawi bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Batu Engau di Mesjid Ribathul Khair Desa Kerang, Rabu (31/5/2017).

Turut pula hadir dalam safari ramadhan tersebut Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni,  Asisten dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Paser.

Dalam sambutannya, Bupati Paser menyampaikan bahwasannya safari ramadhan ini menjadi momen bagi pemerintah untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat , mendengarkan langsung berbagai persoalan dan keinginan masyarakat.

“Bulan ramadhan ini merupakan kesempatan yang tepat bagi pemerintah Paser, menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat serta bisa melihat langsung kondisi di sejumlah desa yang disambangi,” kata Bupati.

Bupati juga memaparkan tentang kesulitan yang mendera keuangan daerah, sehingga berdampak ditundanya semua hibah tahun 2016 dan baru bisa dilaksanakan tahun 2017.

“Bantuan ini sebenarnya sudah masuk didokumen pelaksanaan anggaran atau DPA Paser, namun karena ada masalah keuangan semua hibah 2016 ditunda, dan Insya Allah akan direalisaikan masuk rekening masing-masing penerima tahun 2017 ini,” terang Bupati

Pada akhir kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Batu Engau, Bupati Paser menyerahkan bantuan berupa Al Quran sebanyak 6 buah kepada pengurus Masjid Ribathul Khair dan bantuan hibah kepada beberapa rumah ibadah di wilayah Kecamatan Batu Engau serta menyerahkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Paser kepada 10 masyarakat miskin masing-masing sebesar Rp 250 ribu. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *