MULAWARMAN NEWS

Sesepuh Adat Tutup Usia, Paser Berduka

Drs. H. Sardani Usman

M-News.id – Kabar duka menyelimuti warga Paser, seorang tokoh masyarakat yang juga tokoh adat Paser Drs.H. Sardani Usman yang meninggal dunia pada usia 74 tahun, Kamis (20/7/2017) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Ucapan bela sungkawa dan takziah tak henti-hentinya di ungkapkan pelayat yang berduyun-duyun memenuhi kediaman almarhum di Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Jum’at (21/7/2017). Selepas disemayamkan, almarhum disholatkan di Mesjid Agung Nurul Falah selepas sholat jumat, untuk kemudian dimakamkan di komplek pemakaman Raja-Raja Paser di Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser.

Ratusan warga terlihat mengantar kepergian putra terbaik Paser ini dari lokasi sholat jenazah di Mesjid Agung Nurul Falah menuju Kecamatan Paser Belengkong.

Semasa hidupnya, Drs.H. Sardani Usman pernah menjabat di pemerintahan yaitu sebagai Camat Kuaro, Sekretaris DPRD Paser, serta Asisten I Pemkab Paser, selain itu beliau juga mendedikasikan diri didalam masyarakat terkait pembinaan soal adat Paser serta memelihara kewaspadaan dini masyarakat sehingga dipercaya menjabat sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Dini Persaudaraan Masyarakat Kalimantan Timur (FKPMKT) Kabupaten Paser, Ketua Majelis Sesepuh Adat, Ketua Dewan Pemangku Adat Paser. (sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *