MULAWARMAN NEWS

Sholat Idul Fitri 1438 H, Khatib : Ramadhan Ibarat Bengkel

M-News.id – Ratusan jamaah memadati taman Putri Petung guna mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 Hijriah, Minggu (25/6/2017) pagi.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Paser Mardikansyah membacakan sambutan Bupati Paser. Suasana terik pun tidak menghalangi para jamaah mengikuti jalannya sholat Ied dengan khusyu.

Wakil Bupati menyampaikan kepada masyarakat agar memaknai hari kemenangan dengan saling mempererat tali silaturahmi, dan menjaga kerukunan, serta sambut idul fitri dengan saling memafkan agar kembali suci atau fitrah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Paser, kami mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap orang nomor dua di Pemkab Paser ini.

Wabup berpesan agar hasil puasa ramadhan mampu meningkatkan ibadah serta memelihara diri dari sikap tidak terpuji.

“Diharapkan kita mampu memaknai puasa sebagai pengendalian diri, menjaga kualitas ibadah kita tetap konsisten dan tepelihara,” ujarnya.

Sebagai wujud komitmen pemkab untuk meningkatkan kualitas keimanan masyarakat, mengalokasikan sejumlah anggaran bantuan rumah ibadah.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemkab memberikan bantuan ke rumah ibadah dengan total Rp 9 miliar di seluruh Kabupaten Paser,” tambahnya.

Sementara itu, Khatib Ust Abu Ikrimah Ahmad Fikar Abdul Hamid dalam khutbahnya menyampaikan tentang makna ramadhan yang telah dilewati.

“Sangat beruntung orang yang mengamalkan bulan ramadhan, karena orang tersebut bisa meraih janji Allah, yaitu Allah akan mengampuni dosa2 nya yang telah lalu,” paparnya.

Khatib kembali mengingatkan bahwa ramadhan kemarin seperti sebuah bengkel bagi manusia.

“Ibarat mobil rusak kemudian masuk bengkel, apabila keluar bengkel tetap rusak, berarti bengkelnya gagal, tapi sebaliknya bila mobilnya keluar bengkel bagus, berarti bengkelnya berhasil,” ingatnya.

Diakhir, khatib mengajak umat muslim di Paser untuk memperbaiki ibadah serta meninggalkan maksiat walaupun sudah melewati bulan ramadhan. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *