MULAWARMAN NEWS

Sholat Idul Fitri 1440 H di MTQ, Ustad Suwandi : Mari Raih Kemenangan yang Hakiki

Ratusan jemaah sholat Idul Fitri di Arena MTQ, Rabu (5/6/2019) pagi

M-NEWS.ID, Tana Paser – Menyambut hari kemenangan, ratusan jamaah sholat Idul Fitri 1440 H memadati Arena Taman Promosi Seni Budaya Putri Petung atau lebih dikenal Arena MTQ,  Rabu (5/6/2019) pagi.

Sholat Idul Fitri diawali sambutan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi yang dibacakan Asisten Umum Setda Paser Arif Rahman.

Dalam sambutannya, Bupati Paser mengatakan momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini mempunyai satu tujuan yaitu indahnya keberagaman.

“Kita dari berbagai ragam suku bangsa,  bahasa, warna kulit,  dan pandangan hidup yang hadir pada hari ini menunjukkan bahwa perbedaan bukanlah menjadi kendala,” katanya. 

Sementara itu, penceramah Ust Suwandi S. Pdi dalam khutbahnya menyampaikan keistimewaan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan.

“Semoga Allah menerima segala ibadah yg kita lakukan selama ramadhan,  dan sekiranya Allah menutup aib yang pernah kita lakukan,  serta memberikan kesempatan untuk bertobat,” ucapnya.

Hari Raya Idul Fitri, lanjutnya, adalah hari kebahagiaan dan kemenangan, kemenangan meraih ampunan Allah SWT serta berharap surga-Nya Allah

“Saat ini banyak yang hanya ingin kemenangan dunia, seperti menang perlombaan dan lain-lain, sehingga banyak yg lupa kemenangan tersebut hanyalah semu dan fatamorgana,” ucapnya.

Dia menjelaskan kemenangan hakiki yang sesungguhnya yaitu meraih surga dan terhindar dari siksa api neraka.

“Kita harus berlomba-lomba dalam meraih amal sholeh seperti saat bulan Ramadhan dan memanfaatkan hari-hari untuk bisa sholat,  puasa, sedekah,  sampai datang waktunya kita tidak bisa beramal dan ibadah,” jelasnya.

Dia juga mengingat kan agar umat muslim bersungguh-sungguh meraih kemenangan dan  berbahagia bisa melaksanakan ibadah dan merayakan hari kemenangan.

“Kita bersyukur masih bisa merayakan hari kemenangan ini, semoga Allah SWT memberikan kemenangan yang hakiki untuk bekal di akhirat,” tutupnya.

Untuk diketahui,  pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini dilaksanakan dibeberapa titik seperti Arena MTQ,  Mesjid Agung Nurul Falah dan Halaman Kantor Bupati Paser. (Rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *