MULAWARMAN NEWS

Terima Mahasiswa KKN Unmul, Bupati : Jangan Cuma Penuhi Unsur Akademis

Bupati Paser saat menerima mahasiswa KKN Universitas Mulawarman di Pendopo, Selasa (4/7/2017)

M-News.id – Sebanyak 139 mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di enam kecamatan di 11 desa yang ada di Kabupaten Paser.

Rombongan KKN Unmul angkatan 43 yang didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unmul Agus Sulistiyo Budi diterima langsung oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi di Aula Pendopo Bupati, Selasa (04/07/2017).

Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Fathur Rahman, kepala SKPD, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jarkawi, para Camat, serta Kepala Desa dimana mahasiswa akan ditempatkan.

Bupati Paser menyampaikan dukungan nya terhadap pelaksanaan program pengabdian para mahasiswa kepada masyarakat di Kabupaten Paser.

“Saya berharap kegiatan KKN ini hendaknya tidak sebatas untuk memenuhi unsur akademis semata. Jadi, harus benar-benar ada manfaat ganda baik bagi kampus, masyarakat, dan pemerintah,” kata Yusriansyah.

Menurut Dia, selama ini program KKN sangat membantu percepatan pembangunan di daerah.

“Kita ingin nantinya semua elemen masyarakat maupun pemerintah kiranya dapat memberian bimbingan kepada mahasiswa KKN,” tambahnya.

Ketua LP2M Unmul Agus Sulistyo Budi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Paser yang bersedia menerima mahasiswa KKN di Kabupaten Paser.

“Peserta Kuliah Kerja Nyata angkatan 43 penempatan Kabupaten Paser sebanyak 139 orang. Kegiatan KKN P2M terbagi menjadi dua yaitu reguler dan tematik kompetensi . Kami mohon bimbingan kepada semua yang ada disini, agar mahasiswa kita dapat menjalankan KKN dengan baik,” ujar Agus Sulistyo.

Agus juga menuturkan peserta KKN Unmul tahun ini akan ditempatkan di enam kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Paser yaitu Long Ikis, Batu Sopang, Batu Engau, Paser Belengkong, Tanah Grogot serta Kuaro dan akan akan berakhir pada bulan agustus mendatang. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *