MULAWARMAN NEWS

Ternyata…, Bendahara Sekolah Sering Lupa Laporkan SPT Pajak

M-News.id – Saat ini masih banyak bendahara sekolah di Paser yang lupa melaporkan Surat Pemberitahuan Pajak kepada Kantor Pelayanan Pajak, Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Tanah Grogot Kabupaten Paser.

“Bendahara sekolah yang melaksanakan kewajiban perpajakan, biasanya hanya sebatas pembayaran pajak saja, tapi tidak melaporkan pembayaran pajak melalui SPT, kata Kepala KP2KP Tanah Grogot Herry Setiawan di Kantor KP2KP Tanah Grogot, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Paser, Kamis (27/7/2017).

Menurut Herry, SPT yang dimaksud adalah SPT pajak yang harus dilaporkan setiap bulan.

“SPT itu berisi identitas wajib pajak, masa pajak, jumlah penghasilan dan pajak yang dibayarkan dan identitas pihak yang dipotong serta pemotong pajaknya,” jelas Herry.

Guna meningkatkan pengetahuan bendahara-bendahara sekolah di Paser tentang perpajakan, saat ini, KP2KP Tanah Grogot terus gencar melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis.

“Kami telah melakukan sosialisasi dan bimbangan perpajakan kepada bendahara, salah satunya di seluruh Kecamatan Long Kali pada 24 sampai 25 Juli lalu,” ujar Herry.

Herry menambahkan, materi yang diberikan yakni menyangkut Kewajiban Perpajakan Bendahara Sekolah serta tata cara pelaporan pajak melalui aplikasi e SPT

“Ada beberapa materi penting yang disampaikan seperti daftar NPWP, hitung pajak, tata cara pembayaran pajak dan pelaporan SPT serta pengaplikasian e SPT, baik itu SPT Masa PPh 21 PPN maupun SPT yang lain, tambahnya.

Dalam tanya jawab, Herry menuturkan, pada umumnya banyak menanyakan tata cara pelaporan pembayaran pajak, pembetulan SPT, dan pemindah bukuan jika terjadi kesalahan pembayaran pajak. (sas/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *