MULAWARMAN NEWS

Tertunda 2 tahun, PMI Tanah Grogot Resmi Dilantik

M-News.id – Setelah tertunda selama dua tahun, akhirnya pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Grogot periode 2014-2019 resmi dilantik di aula SMP Negeri 2 Tanah Grogot, Rabu (24/5/2017).

Ketua PMI Tanah Grogot Rusnawati mengakui tidak adanya anggaran merupakan faktor utama menjadi penyebab mundurnya pelantikan pengurus pada periode ini.

“Selama ini kami terkendala anggaran, tapi alhamdulillah, setelah dua tahun kami terpilih, akhirnya hari ini kami bisa melaksanakan pelantikan menggunakan dana partisipasi pengurus” akunya.

Menyadari PMI Tanah Grogot terkendala anggaran, Rusnawati mengungkapkan Dia beserta pengurus tidak akan berdiam diri.

“Walaupun minim dana, kami berusaha tetap melaksanakan kegiatan sosial walaupun harus menggunakan sumbangan dana pribadi pengurus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusnawati menjelaskan, sesuai fungsi dan perannya, PMI memiliki banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang harus dijalankan.

“Kegiatan rutin kami seperti melaksanakan jambore ranting yang tahun ini berlokasi di desa sungai tuak, dan kami juga rutin melakukan pembinaan dan latihan gabungan di sekolah-sekolah seputar Kecamatan Tanah Grogot,” tambahnya.

Ketika ditanya agenda terdekat, Dia sudah merencanakan akan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai.

“Momentum ramadhan ini kami akan mengadakan baksos, yang nantinya akan kami serahkan kepada anak yatim piatu serta keluarga yang kurang mampu,” ujarnya.

Rusnawati berharap kepengurusan dibawah pimpinannya selain “gemuk” dalam struktur pengurusan, juga bisa “gemuk” dalam berkegiatan. (dcmu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *