MULAWARMAN NEWS

Tim Gabungan Ikuti Apel Siaga Penanggulangan Karhutla

M-NEWS.ID, Tana Paser – Apel kesiapsiagaan tim gabungan dari berbagai satuan tugas penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di gelar di halaman Kantor Bupati Paser, Selasa (24/9/2019) pagi.

Apel yang melibatkan tim dari unsur OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser bersama Polri, TNI, Manggala Agni serta perusahaan ini dilaksanakan pengaruh asap tebal yang mengancam kesehatan dan menggangu aktivitas masyarakat.

Bertindak sebagai inspektur Bupati Paser yang diwakili Asisten Kesra Setda Paser Bachtiar Efendi, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra dan Dandim 0904/TNG. Letkol CZI Widya Wijanarko.

Dalam pesannya, Asisten Kesra Bachtiar Efendi mengingat kan seluruh tim dan masyarakat agar selalu waspada dengan bahaya kebakaran yang marak terjadi.

“Apel ini agar kita semua waspada dengan kebakaran yang terjadi beberapa minggu ini. Kami menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran,” kata Bachtiar.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat memperhatikan dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran lahan meski tujuannya untuk membuka lahan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0904 TNG Letkol Czi Widya Wijanarko mengingatkan kepada tim gabungan agar memerhatikan keselamatan dan kesehatan saat melakukan pemadaman.

“Saya ingatkan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan saat bertugas, jangan sampai ada hal-hal yang tak diinginkan yang dapat mencelakai tim dalam bertugas,” kata Dandim.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra mengatakan pihaknya telah melakukan penegakkan hukum terhadap sejumlah tersangka kasus karhutla.“Ada 3 tersangka yang kami amankan karena tertangkap tangan membakar lahan,” ujar Kapolres.

Kegiatan apel ini diikuti 1 Pleton TNI, 1 Pleton Brimob Kompi II Pelopor, 1 Pleton Polres Paser , 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Manggala Agni, 1 Pleton Dishub, Pleton Dinas Sosial, 1 Pleton Pemadam Kebakaran, 1 Pleton Sencom, 1 Pleton Tarjana, dan 1 Pleton dari tim perusahaan. (sas/dari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *