MULAWARMAN NEWS

TMMD ke-111 Kodim 0904/Tng Resmi Dibuka, Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur dan SDM

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0904/Tng secara resmi dibuka Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah di Pendopo Bupati Paser, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau itu, pembukaannya ditandai dengan penandatanganan berita acara kerjasama oleh Wabup Syarifah Masitah dan Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, serta penyerahan alat kerja TMMD kepada perwakilan Satgas TMMD.

Turut hadir Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Ketua Pengadilan Paser Boedi Haryantho, Kajari Paser, Mochamad Judhy Ismono, Wakil Ketua DPRD Paser Abdullah, Sekretaris Daerah Katsul Wijaya.

Wabup Paser Syarifah Masitah mengatakan, TMMD sebagai salah satu upaya untuk mendorong dan meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kualitas pembangunan warga masyarakat desa.

“Berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat desa yang kurang memadai akan dibangun, tentunya kegiatan ini akan meningkatkan akses pembangunan maupun akses ekonominya,”

Wabup Paser Syarifah Masitah

Wabup menyebut, apa yang dilakukan oleh TNI dengan pemerintah daerah melalui TMMD ini keberadaannya sangat diperlukan, karena tidak semuanya bisa dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas Kebersamaan dan kegotong royongan yang di lakukan oleh TNI Manunggal Membangun Desa dan masyarakat,” kata Wabup.

Sementara, Dandim 0904/Tng Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan kegiatan TMMD akan berlangsung hingga 14 Juli 2021 mendatang. Kegiatan ini akan melibatkan tim asistensi dan penyuluh dari Polri, Kejari, Dinas Kesehatan, Dinas PUTR, dan Dinas Sosial.

Selain itu akan, Satgas TMMD juga melibatkan 1 SSK gabungan yang terdiri dari Zipur, Yonkav, Yonif 611/Awl, Polres Paser, TNI AL, serta masyarakat.

Baca Juga :

Untuk pengerjaan sasaran fisik, Dandim menyebut, pihaknya akan membangun jalan sepanjang 3.950 meter , pemasangan gorong-gorong dan rehab rumah layak huni.

“Sedangkan kegiatan non fisik meliputi kegiatan sosialisasi, penyuluhan, sunatan massal dan pengajaran untuk memberantas buta aksara,” terangnya.

Satgas TMMD juga, kata Dandim, memiliki sasaran tambahan yakni dengan penambahan jarak sasaran 1.600 meter, pengecatan tempat ibadah dan rumah prajurit serta pembangunan tugu TMMD. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *